Sukses

[VIDEO] Pilihan Angkot ke Bandara Halim Masih Minim

Lokasi Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, yang melayani penerbangan komersial memang strategis. Namun, kendaraan umum masih minim.

Bandar Udara Halim Perdanakusuma terbilang strategis. Lokasinya di kawasan persimpangan Cawang, Jakarta Timur, yang merupakan titik pertemuan arus kendaraan dari Ibukota dan luar Jakarta.

Sayangnya, pilihan moda transportasi umum dari dan ke Bandara Halim, kurang variatif. Saat ini hanya tersedia taksi dan bus Damri.

Keterbatasan pilihan angkutan umum ini pun menjadi masalah bagi calon penumpang pesawat yang tinggal jauh. Semisal bagi mereka yang dari Cilegon, Banten.

Adapun bus Damri yang mulai beroperasi sejak Kamis silam hanya melayani penumpang ke 5 tujuan. Yakni ke Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Terminal Rawamangun, Jakarta Timur, dan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten hingga Bogor dan Bekasi, Jawa Barat. Tarif bus antara 20 ribu hingga 30 ribu rupiah. (Ans/Ein)

Baca juga:

[VIDEO] Wamenhub: Bandara Halim Hanya Sementara Digunakan

5 Rekomendasi Polda untuk Bandara Komersial Halim

Antisipasi Kemacetan, Jalan Masuk Bandara Halim akan Dilebarkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini