Sukses

Anas Dilempar Telur, Loyalis: Jangan Main Kasar Lah

Tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji pada proyek Hambalang, Anas Urbaningrum dilempar telur oleh orang tak dikenal saat keluar gedung KPK menuju rutan yang terletak di basement KPK.

Loyalis Anas, Deny Hariyatna menilai aksi pelemparan telur itu sengaja dilakukan oleh pihak-pihak tertentu.

"Itu pasti ada intervensi dari pihak lain. Itu Anda tahu sendiri. Ini kita bicara debat. Masa sampai main kasar begitu. Bagi kita itu nggak bener," ujar Fungsionaris Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Deny Hariyatna, Jumat, (9/1/2014).

Ia pun menilai, pelemparan telur tersebut menandakan pihak yang selama ini benci terhadap Anas tidak dapat lagi menggunakan argumen. Namun menggunakan cara-cara kasar dengan melakukan tekanan dan tindakan yang dapat mengancam Anas.

"Saya pikir ini bagian dari letupan-tetupan selama ini. Kita debat saja, gunakan argumentasi, jangan main kasar lah, seperti sudah kehabisan cara saja," ujar dia.

Lantas, siapa orang yang melemparkan telur tersebut? Deny tak mau menjawab, namun demikian Ia yakin, orang tersebut adalah suruhan dari pihak yang selama ini senang atas penahanan mantan ketua umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu.

"Tapi pastinya ada intervensi, tak mungkin begitu saja main lempar. Teman-teman pasti tahu lah siapa," tandas Deny. (Riz)