Sukses

Terminal Lebak Bulus Ditutup, Ahok: Kami Rahasiakan

Penundaan ini menurut Ahok tak terlalu lama, agar tak mengganggu proyek MRT. Yang pasti, Jokowi akan menemui pihak yang menolak penutupan.

Penutupan Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, akhirnya ditunda. Namun, Pemprov DKI Jakarta hingga kini belum dapat memastikan kelanjutan penutupan yang rencananya untuk pembangunan proyek Mass Rapid Transportation (MRT) itu.

"Kita nggak ngomong itu (penutupan terminal). Kita rahasiakan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pertemuan dengan Dirut PT MRT di Balaikota, Selasa (7/1/2014).

Namun, wagub yang akrab disapa Ahok itu memastikan Terminal Lebak Bulus akan ditutup. Kendati, ia tidak mengungkapkan kapan persisnya penutupan dilakukan.

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga mengungkapkan, penundaan dilakukan menunggu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memberi penjelasan langsung kepada warga, sopir, kernet, dan pihak lainnya yang menolak penutupan.

"Ya supaya dikasih penjelasan oleh pak gubernur. Kan begitu dia orangnya. Tapi ya tetap harus diteruskan," ujarnya.

Jika ditunda terlalu lama, imbuh Ahok, dapat memperlambat proyek MRT. Sebab, untuk pembongkaran terminal juga membutuhkan waktu panjang untuk proses tender dari peserta tender hingga anggaran pembongkaran.

"Terminal Lebak Bulus harus bongkar. Harus tutup. Selamanya tutup. Nanti AKAP hanya lewat aja. Tapi harus tender dulu," tegas Ahok. (Rmn/Ism)

Baca juga:

Penutupan Terminal Lebak Bulus Ditunda, Jumlah Penumpang Menurun
Aktivitas di Terminal Lebak Bulus Berjalan Normal
Polisi: Kita Amankan Bongkaran Terminal Lebak Bulus Malam Ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini