Sukses

Jokowi - Ahok Lebih Baik dari Foke - Prijanto Jadi Terpopuler

Pemerintahan Jokowi dan Ahok dinilai lebih baik ketimbang Foke - Prijanto. Itu menjadi informasi terpopuler.

Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan mengaku, kinerja Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama lebih baik ketimbang pemimpin Ibukota sebelumnya, Fauzi Bowo - Prijanto.

Informasi itu menjadi satu dari 5 berita terpopuler sepanjang Selasa 24 Desember 2013.

Berikut 5 berita tersebut:

1. Ketua DPRD DKI: Jokowi-Ahok Lebih Baik dari Foke-Prijanto

Pemerintahan Jokowi dan Ahok dinilai lebih baik dari periode gubernur DKI sebelumnya, Foke dan Prijanto. Hal itu diungkapkan Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan.

"Hampir sama dengan gubernur lalu, tetapi lebih bagus," ujar Ferrial Sofyan saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (24/12/2013).

Menurut Ferrial, penilaian itu dapat dilihat dari berbagai program penyelesaian masalah DKI, seperti banjir dan transportasi yang mulai efektif pada masa gubernur saat ini.

2. Kisah Pencipta Senapan Serbu AK-47: Salahkan Nazi Jerman!

Mikhail Kalashnikov meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Izhevsk, ibukota Republik Udmurtia, tempat tinggalnya. Dalam usia 94 tahun. Namanya memang tak setenar benda ciptaannya: senapan serbu AK-47 alias Avtomat Kalashnikova 1947. Yang hingga kini masih jadi bedil yang paling banyak diproduksi.

Kalashnikov memang orang penting. Senjata api ciptaannya menjadi yang paling populer di dunia, disukai oleh gerilyawan, teroris dan banyak tentara. Diperkirakan 100 juta AK-47 tersebar di seluruh dunia.

Kalashnikov awalnya berangan-angan menciptakan peralatan pertanian, namun alih-alih tanaman, AK-47 ciptaannya banyak menebar kekacauan. Namun, toh ia tak pernah merasa bersalah dan terbebani oleh kontribusinya terhadap pertumpahan darah.

3. Pertanda Gempa-Hujan Kodok, 10 Misteri yang Bikin Bingung Ilmuwan

Selama berabad-abad para ilmuwan menguak misteri alam. Menguak mitos dengan penjelasan ilmiah. Namun, sejumlah fenomena masih jadi tanda tanya besar bahkan untuk para ahli dengan kecerdasan di atas rata-rata orang awam.

Dari cahaya aneh yang muncul di langit setelah gempa bumi, batuan yang menggelinding sendiri, dan berbagai kejadian alami di seluruh dunia yang belum diketahui makna dan tujuannya.

Hayley Birch dari Science Uncovered, yang dilansir Daily Mail 23 Desember 2013, mengkompilasikan daftar 10 peristiwa alam yang paling aneh, samar dan luar biasa dari seluruh dunia. Apa saja? Ini dia.

4. Gantikan Ratu Atut Lantik Walikota Tangerang, Rano Karno Menangis

Rano Karno menangis saat melantik Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, Arief-Sachrudin. Wakil Gubernur Banten itu merasa terharu karena diberi mandat untuk melantik Arief-Sachrudin karena Gubernur Ratu Atut Chosiyah tak bisa melaksanakan mandat itu.

"Saya menangis saat melantik walikota dan wakil walikota karena rakyat Kota Tangerang kini memiliki pemimpin setelah sekian lama tertunda," kata Rano Karno di Tangerang, Banten, Selasa (24/12/2013).

Apalagi, tambah dia, pelantikan ini pertama kali dilakukan selaku Wakil Gubernur Banten. "Biasanya yang melantik itu Gubernur tetapi kini saya yang melakukannya. Jadi ini adalah sejarah pertama di Indonesia," ujar dia.

5. Jokowi Berduet dengan Rhoma Irama di Malam Tahun Baru

Jokowi akan berduet dengan Raja Dangdut Rhoma Irama dalam Jakarta Night Festival. Pergelaran itu akan dihelat di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin sebagai puncak perayaan Tahun baru 2014.

"Panggung utama nanti ada Bang Haji Rhoma Irama yang akan duet dengan Bang Haji Jokowi. Hehehe," kata Gubernur Jakarta yang bernama lengkap Joko Widodo itu di Balaikota DKI, Selasa (24/12/2013).

Menurut Jokowi, nantinya panggung utama didirikan di ujung Jalan Kebon Kacang. Di sana Jokowi dan Rhoma Irama akan menyanyikan lagu berjudul Darah Muda. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini