Sukses

Demokrat: Timwas Century DPR Tidak Diperlukan Lagi

Hanya Partai Demokrat yang menentang keras perpanjangan masa kerja Timwas Century DPR yang akan ditentukanmelalui sidang paripurna hari ini.

Paripurna DPR hari ini juga menentukan nasib masa kerja Tim Pengawas kasus Bank Century untuk diperpanjang atau tidak. Bagi Demokrat, Timwas Century sebaiknya distop.

"KPK sudah lakukan tugasnya, lakukan keputusan pansus dari paripurna, KPK juga sudah tetapkan tersangka. Jadi untuk apa lagi ada Timwas lagi," kata politisi Demokrat yang juga Ketua Komisi III DPR, Pieter X Zulkifli Simabuea di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (19/12/2013).

Pieter menilai, selama ini Fraksinya telah melihat kerja dari para penegak hukum sudah maksimal dan baik. Demokrat menganggap, kelanjutan Timwas Century bisa dikoordinasikan melalui komisi-komisi DPR yang berkaitan dengan masalah itu.

"Ya, untuk masalah pengawasan ada komisi III, untuk aset recovery ada komisi XI DPR. Jadi kita nggak usah repot-repot lagi ada Timwas," ketus Pieter.

Pieter menduga, jika usia Timwas Century diperpanjang maka sama saja membawa masalah century ke jalur politik, yang dapat dipolitisasi menjelang pemilu 2014 mendatang. "Kalau memang Timwas diperpanjang itu namanya bukan ranah hukum tapi politis saja," tegas Pieter.

Beberapa fraksi 'oposisi' seperti Fraksi PDIP, Fraksi Gerindra dan Fraksi Hanura di DPR meminta agar masa kerja dari Timwas Century diperpanjang. Disisi lain, justru Fraksi yang tergabung dalam Setgab Koalisi seperti FPKS, FPPP, FPAN, FPG, FPKB ikut mendukung langkah dari tiga partai oposisi. Sementara hanya Fraksi Partai Demokrat saja yang menolak keras masa perpanjangan Timwas Century tersebut. (Adm/Ism)

Baca Juga:
Boediono Kirim Surat Pribadi ke Timwas Century, PKS Geram

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini