Sukses

[VIDEO] Mau Liburan Tanpa Bawa Hewan? Titip di Hotel Saja

Tidak perlu khawatir lagi, hewan peliharaan Anda bisa dititip di penitipan dengan fasilitas layaknya hotel berbintang. Yuk, coba.

Libur akhir tahun segera tiba. Bila Anda akan bepergian, kini tidak perlu khawatir lagi hewan peliharaan di rumah. Sebab Anda bisa menitipkannya pada tempat penitipan hewan dengan fasilitas layaknya hotel berbintang.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (14/12/2013), salah satu yang telah mencoba fasilitas itu adalah Aiko. Si anjing western highland terrier yang sudah siap liburan. Namun sebelum menginap di hotel anjing di kawasan Pluit Jakarta Utara, bulunya akan dirapikan dulu dengan model westy style.

Bulu bagian atas dipotong pendek, sedangkan bagian bawah dibiarkan panjang terurai. Tak ketinggalan, kuku-kuknya pun dipotong dan dibersihkan.

Kini saatnya Aiko mandi dengan sabun khusus, agar kesehatan kulitnya terjaga. Kemudian bulunya dikeringkan agar terhindar dari penyakit kulit.

Biaya perawatan seperti Aiko itu dibanderol Rp 100 sampai Rp 175 ribu. Tergantung ukuran besar kecilnya anjing. Jika menginap, dikenakan biaya Rp 85 ribu per malam termasuk makan 2 kali sehari.

Nah, untuk mengusir penat, anjing kesayangan bisa Anda ajak berenang atau sekedar bermain air. Biayanya Rp 100 ribu. Tertarik membawa hewan kesayangan Anda ke sana? (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.