Sukses

Ikut Demo, Dokter: Capek Tapi Harus Semangat

Beraksi di bawah sengatan matahari, tentunya membuat mereka kelelahan karena terbiasa bekerja di dalam ruangan.

Ratusan dokter yang tergabung Dokter Indonesia Bersatu (DIB) melakukan aksi unjuk rasa memprotes penahanan terhadap dr Dewa Ayu Sasiary, dr Hendry Simanjuntak, dan dr Hendy Siagian. Ada 3 titik yang jadi lokasi unjuk rasa, yakni Bundaran Hotel Indonesia, Istana Negara, dan Mahkamah Agung (MA).

Dari Bundaran HI, mereka longmarch menuju Istana Merdeka yang kemudian bergerak ke MA. Beraksi di bawah sengatan matahari, tentunya membuat mereka kelelahan karena terbiasa bekerja di dalam ruangan.

"Panas, capek. Bayangin, jalan dari HI ke sini. Untung nggak pakai high heels, kalau nggak sakit semua ini," kata dr Atika Kusuma Dewi SpKK di depan Gedung MA, Jakarta, Rabu (27/11/2013).

Atika mengaku baru pertama kali ikut unjuk rasa. Karenanya, dia baru tahu bagaimana lelahnya berunjuk rasa.

"Baru pertama ikut demo, karena dulu pas jadi mahasiswa nggak pernah ikutan demo. Tapi yang penting semangat saja," kata alumni Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro Semarang angkatan 1995 ini.

Dokter yang bertugas di Klinik Lexa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini berujar, selama ini permasalahan yang menimpa dokter tak pernah diaspirasikan oleh para dokter seperti saat ini.

"Kan selama ini kita kalau ada masalah nggak pernah demo. Dan dengan demo ini kita bisa menyampaikan aspirasi kita," tukas Atika. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini