Sukses

7 Tersangka Spesialis Pencuri Avanza Pecahan Kelompok Jawa Barat

Komplotan itu bukanlah kelompok asli Jakarta, melainkan pecahan kelompok dari Jawa Barat.

Kepolisian Polda Metro Jaya menangkap 7 tersangka spesialis pencuri mobil Avanza di Jakarta. Komplotan itu bukanlah kelompok asli Jakarta, melainkan pecahan kelompok dari Jawa Barat.

"Mereka ini kelompok Jawa Barat. Rata-rata orang yang bermain di Jakarta adalah orang-orang yang berasal dari luar Jakarta," ujar Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Adex Yudiswan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (12/11/2013).

Adex menerangkan, kelompok tersebut dikategorikan merupakan pecahan dari kelompok lama. Maksudnya, adalah kelompok lama pecah dan ketua kelompoknya membentuk kelompok baru.

"Kita kategorikan kelompok ini merupakan pecahan dari jaringan lama. Ada ketua kelompok lama yang membentuk kelompok baru," jelasnya.

"Kita juga menangkap ketua kelompok lama itu yang berinisial T."

Pihak kepolisian kini tengah memburu 3 penadah mobil curian yang masih berkeliaran. "Saat ini penadah UN, AJ dan DI masih kita cari," kata Adex.

Dari tangan para tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 5 unit mobil Avanza hasil curian, dan sejumlah peralatan yang digunakan untuk mencuri. Saat ini mereka ditahan di rumah tahanan Polda Metro Jaya dan diancam hukuman lebih dari 6 tahun penjara. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.