Sukses

Hati-hati! Kini Mobil Dicuri Hanya dalam Waktu 5 Menit

Para pencuri kini hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk membawa kabur mobil incaran.

Keahlian para pencuri mobil kini sangat tinggi. Bila tak berhati-hati, mobil yang diparkir di jalan akan raib dalam waktu singkat.

"Untuk 1 kendaraan, dari pencuri datang dan melakukan operasi itu tidak lebih dari 5 menit," kata Kepala Sub Direktorat Reserse mobil Polda Metro Jaya AKBP Adex Yudiswan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (12/11/2013).

Dari keterangan tersangka yang telah dibekuk polisi, Alex mengungkap, para pencuri itu hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk membawa kabur mobil incaran.

Menurut Alex, kawanan pencuri ini biasanya beroperasi pada pukul 02.00 WIB sampai 07.00 WIB. Dalam melakukan aksinya, mereka selalu membawa senjata api maupun senjata tajam untuk berjaga-jaga.

Dalam sehari, mereka dapat mencuri 2 unit mobil di lebih dari 30 tempat yang mereka jajah. Di antaranya di kawasan Sunter, Kelapa Gading, Grogol, Kota, Menteng dan juga Tebet.

Setelah mendapatkan mobil curian, pencuri menjualnya kepada penadah dengan harga Rp 10 juta hingga Rp 20 juta. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini