Sukses

[VIDEO] Datangi KPK, `Bunda Putri`Ngaku Penasihat Pengusaha Beken

"Bunda penasihat konglomerat seluruh Indonesia, termasuk Tommy Soeharto, TW. Pengusaha di republik ini, aku penasihat mereka," kata Yeni.

Komisi Pemberantasan Korupsi sempat digegerkan dengan kedatangan seorang wanita yang mengaku sebagai `Bunda Putri`. Bunda yang mengenakan baju dan jilbab putih dan rok hitam ini mengaku kenal dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (28/10/2013), kehadiran seorang wanita paruh baya yang mengaku-aku sebagai `Bunda Putri` di KPK sempat membuat heboh. Perempuan bernama asli Yeni Meliyana ini juga mengaku kenal dengan SBY dan Ibu Ani. Selain itu, ia juga mengaku kenal dengan beberapa tokoh penting.

`Bunda Putri` ini pun sempat menunjukkan beberapa pesan singkat yang diklaim berasal dari Ibu Ani. Namun, Ia mengatakan dirinya bukan Bunda Putri asli yang dimaksud oleh mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Bunda ini mengaku kedatangannya karena undangan dari KPK untuk menjadi penasihat KPK.

"Bunda Putri ini (saya) Bunda Republik Indonesia ya kan. Yang membenahi negara, yang peduli. Bunda penasihat konglomerat seluruh Indonesia, termasuk Tommy Soeharto, Aguan (Sugianto Kusuma), TW (Tomy Winata). Pengusaha-pengusaha republik ini, aku penasihat mereka," kata Yeni Meliyana.

Nama Bunda Putri populer setelah disebut-sebut dalam sidang kasus suap impor daging sapi hingga muncul kesaksian Luthfi Hasan Ishaaq bahwa Bunda putri dekat dengan SBY. Bunda Putri juga dianggap berpengaruh dalam kebijakan pemerintah termasuk reshuffle kabinet.

Pernyataan itu sempat membuat SBY marah-marah. Belakangan, muncul foto Bunda Putri dengan sejumlah pejabat dan menteri. (Adi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini