Sukses

[VIDEO] Medan Banjir, Warga Mengungsi ke Rel Kereta

Intensitas hujan yang tinggi membuat sungai Bedera meluap. Ratusan rumah sekitar sungai terendam dan memaksa warga mengungsi di rel kereta.

Banjir kembali melanda sejumlah wilayah di kota Medan. Intensitas hujan yang tinggi membuat sungai Bedera meluap. Alhasil ratusan rumah di sekitar sungai pun terendam dan memaksa warga mengungsi ke pinggir rel kereta api.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 SCTV, Jumat (18/10/2013), sejumlah warga Kelurahan Amal Bakti, Medan terpaksa mengevakuasi perabotan rumah tangga mereka ke dekat rel kereta api rute Medan-Binjai. Sebagian harta benda warga pun tidak sempat diselamatkan, karena luapan air sungai terjadi tiba-tiba dan masih gelap.

Hingga kini, mereka belum berani kembali tinggal di rumah karena khawatir banjir susulan. Banjir akibat sungai Bedera meluap memang kerap melanda kawasan ini dan sudah berlangsung bertahun-tahun.

Namun belum ada tindakan konkret dari pemerintah setempat, meski penyebabnya sudah klasik, yakni pendangkalan sungai dan buruknya drainase. Bahkan, sebelumnya, pada saat hari raya Idul Adha, banjir juga merendam ratusan rumah di kecamatan Maimun, Medan Baru dan Polonia dengan ketinggian mencapai 2 meter. (Mhs/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.