Sukses

Kereta Tabrak Rumah Warga di Pekalongan

Kereta barang itu sedang melaju membawa rel di Stasiun Pekalongan. Kereta meluncur di atas rel langsiran, bukan di rel 'jalan raya'.

Kereta barang mengalami kecelakaan dan menabrak rumah di Pekalongan, Jawa Tengah. Kereta barang ini bukan sedang melaju cepat, melainkan sedang langsir dan mengangkut rel.

"Ini bukan lagi jalan, sedang langsir, lalu terlalu kencang dan keluar rel. Kereta itu menabrak rumah di bagian depan," kata Kepala Humas Daops IV Semarang Sapto Haryoto dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Jumat (13/9/2013).

Kereta barang itu sedang melaju membawa rel di Stasiun Pekalongan. Kereta meluncur di atas rel langsiran, bukan di rel 'jalan raya'. Sapto menduga kecelakaan karena tidak adanya pengganjal di belakang kereta itu.

"Tetapi penyebabnya masih diselidiki. Tidak ada korban luka dan jiwa akibat kecelakaan pagi tadi," ujar Sapto. Jarak rel dengan rumah sekitar 2-3 meter.

Saat kereta menabrak rumah, ada beberapa penghuni di dalamnya. Tetapi tidak ada satupun yang mengalami luka-luka. Sapto sekaligus mengatakan, rumah-rumah yang terlalu dekat dengan rel itu memang akan ditertibkan.

"Ada belasan rumah yang sebenarnya akan ditertibkan, karena terlalu dekat dengan rel," ujar Sapto. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.