Sukses

[VIDEO] Puluhan Orang Keracunan Makanan Pesta Pernikahan

Puluhan warga di Madiun, Jawa Timur, keracunan setelah menyantap hidangan saat menghadiri syukuran aqiqoh dan pesta pernikahan.

Puluhan warga di Madiun, Jawa Timur, keracunan setelah menyantap hidangan saat menghadiri syukuran aqiqoh dan pesta pernikahan. Diduga, keracunan akibat olahan gule yang mereka santap.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (1/9/2013), puluhan korban keracunan makanan dirawat di puskesmas Gemarang, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun.  Kondisi mereka  masih lemas, bahkan diantaranya, masih terus mengalami diare.

Musibah itu terjadi ketika warga Dusun Sambiroto, Desa Nampu, Kecamatan Gemarang, menghadiri acara pesta pernikahan, dan acara syukuran aqiqohan warga setempat. Namun, secara serentak keesokan harinya mereka mengalami keluhan yang sama.

Meski kondisi pasien berangsur pulih, namun mereka masih harus menjalani perawatan. Dari hasil pemeriksaan tim medis, kebanyakan keluhan pasien adalah keracunan atau degradasi. Kasus keracunan makanan tersebut masih dalam penyelidikan Polres Madiun. (Rmn/Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini