Sukses

Hitung Cepat LSKP: Arief Wismansyah Jawara Pilwakot Tangerang

Calon Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan Sachruddin menduduki peringkat 1 dalam hitung cepat Lembaga Survei Kebijakan Publik (LSKP).

Calon Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan Sachruddin menduduki peringkat 1 dalam hitung cepat atau quick count Lembaga Survei Kebijakan Publik (LSKP). Pasangan tersebut mendapatkan persentase suara sebesar 47,93%.

Direktur LSKP Sunarto Ciptoharjono menyatakan, data sebanyak 94,33% telah masuk ke dalam penghitungannya hingga pukul 17.00 WIB. "Kami mengambil sampel di 271 TPS dengan margin error 1%. Dan hasil survei kami, Arief yang menang," kata Sunarto di Soll Marina Hotel, Tangerang, Sabtu (31/8/2013).

Untuk tempat kedua versi LSI, ditempati oleh pasangan nomor 2 Abdul Syukur-Hilmi Fuad dengan 27,02%. Tempat ketiga ditempati oleh pasangan Dedy 'Miing' Gumelar dan Suratno Abu Bakar dengan 17,51% suara. Sedangkan tempat keempat ditempati oleh pasangan Abdul Syukur-Hilmi Fuad dengan 5,71% suara.

"Posisi terakhir ditempati oleh pasangan Ahmad Marju Kodri-Gatot Supridjanto dengan 1,92%," ujarnya.

Sunarto menuturkan, tingkat partisipasi pemilih pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang sebesar 61,43% dengan golput hampir 40%. Menurutnya, jumlah golput itu mengalami penurunan dibanding 5 tahun lalu.

"5 tahun lalu angka golput hampir 50%," pungkas Sunarto.

Meski data yang masuk baru 94,3%, tidak akan terjadi perubahan signifikan yang terjadi. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.