Sukses

Senyum Jokowi Saat Naik Komidi Putar Dufan

Salah seorang anak digamitnya dan diajak duduk bersama di atas punggung kuda-kudaan.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi melangkahkan kakinya di taman rekreasi Dunia Fantasi (Dufan), Ancol, Jakarta Utara. Dari sekian banyak wahana permainan, pria bernama lengkap Joko Widodo itu memilih untuk menaiki komidi putar Turangga-rangga.

Setelah menyaksikan Treasure Land Temple of Fire, Jokowi mengajak 6 anak peserta Peringatan Hari Anak Nasional Pemprov DKI Jakarta menaiki komidi putar. "Ayo ikut saya main, kita naik apa? Komidi putar saja ya," ajak Jokowi.

Salah satu replika kuda menjadi pilihan mantan Walikota Solo itu. Namun dia tak sendiri menaiki si kuda-kudaan. Salah seorang anak digamitnya dan diajak duduk bersama di atas punggung kuda-kudaan.

"Ayo kamu naik sama saya. Pegangan yah," ucapnya.

Tak lama berselang, komidi putar pun bergerak. Jokowi tampak tersenyum dan menikmati setiap putaran kuda-kudaan itu. Setelah 4 kali putaran, dia pun keluar dari wahana itu sambil tersenyum.

Namun beberapa anak yang belum puas meminta mantan Walikota Solo itu untuk mencoba komidi putar sekali lagi. "Lagi dong Pak naik komidi putarnya," kata anak itu.

Jokowi hanya tersenyum. Dia pun mempersilakan mereka untuk mencoba wahana lainnya. "Setelah ini mau main apalagi? Ya sudah, sekarang pilih saja mau naik apa lagi, bermain sampai puas ya," tuturnya sembari meninggalkan komidi putar.

Peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli itu melibatkan sebanyak 2.300 orang yang mayoritas merupakan anak-anak dari keluarga kurang mampu dan anak jalanan yang tinggal di rumah binaan. Selama sehari penuh, bocah-bocah ini bebas menikmati wahana Dufan secara gratis. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini