Sukses

Teuku Ryan Klarifikasi Body Shaming Ria Ricis hingga Ingin Pasang Implan Payudara, Ngaku Peduli Istri

Teuku Ryan menjawab isu melakukan body shaming terhadap istri. Ini muncul setelah Ria Ricis mengaku merasa hina dan tak diinginkan suami usai bersalin.

Liputan6.com, Jakarta Dalam klarifikasi setelah dokumen perceraiannya tersebar, Teuku Ryan menjawab tudingan melakukan body shaming terhadap istri. Tudingan ini muncul seiring pengakuan Ria Ricis merasa hina dan tak diinginkan suami setelah bersalin.

Beragam berita muncul termasuk Ria Ricis terlalu kurus dan (maaf) payudaranya rata. Bahkan, adik Oki Setiana Dewi ini sampai kepikiran untuk pasang implan payudara agar Teuku Ryan bergairah lagi.

Tak ingin fitnah dan spekulasi meliar, Teuku Ryan mengklarifikasi soal body shaming lewat video di kanal YouTube Ryan TR Official, Senin (6/5/2024). Ia menyorot berat badan Ria Ricis turun drastis setelah bersalin.

“Selanjutnya adalah perihal body shaming, yang saya pernah dibilang mengatakan istri saya ini terlalu kurus. Ini adalah bentuk perhatian saya sebagai seorang suami yang melihat kondisi istrinya, yang mengalami penurunan berat badan secara drastis,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Berisi, Enak Dipeluk

Teuku Ryan membenarkan “kritik” atas postur tubuh istri yang dinilai terlalu kurus. Menurut aktor film Perjalanan Pembuktian Cinta, itu disampaikan dalam konteks bercanda dan tak ada maksud jelek sama sekali.

“Dalam keadaan bercanda saya sempat menyampaikan agar lebih berisi untuk saya lebih enak peluk. Ya, itu sekadar bercandaan suami istri. Dan itu sebenarnya enggak bermaksud (jelek),” Teuku Ryan menyambung.

3 dari 4 halaman

Ibunya Moana Juga Pernah Mengomentari Saya

Ujaran itu diklaim sebagai tanda peduli istri. Teuku Ryan kemudian mengungkit bahwa Ria Ricis pun pernah mengomentari penampilannya termasuk gaya rambut hingga perkara berewok.

“Ibunya Moana juga pernah mengomentari saya, kayak maunya rambut saya itu gayanya seperti ini. Saya enggak boleh berewok karena tidak suka. Nah, saya wajar dong, kalau istri saya itu ayo dong berisi sedikit. Jangan terlalu kurus, kayak enggak bahagia,” urainya.

 

4 dari 4 halaman

Perkara Implan Payudara

Teuku Ryan menilai, saling memberi masukan soal penampilan hal wajar selama disampaikan dengan santun. Bukan bermaksud menjatuhkan apalagi mengejek fisik pasangan.

“Wajar dong kalau saya juga mengomentari. Dan ini bukan sebuah ejekan atau body shaming, itu enggak baik sama sekali,” Teuku Ryan meluruskan, masih dalam video klarifikasi yang sama.

Pesohor dengan 4 jutaan pengikut itu syok mendapati komentar soal penampilan dijadikan salah satu “senjata” dalam gugatan cerai Ria Ricis di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

“Dan pada akhirnya saya tidak menyangka, ketika di akhir pernikahan, istri saya menganggap itu sebuah hal negatif sehingga dia sampai menginginkan maaf melakukan implan untuk itu. Saya enggak terpikirkan seperti itu,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini