Sukses

[VIDEO] Diselamatkan Tim SAR, Turis Rusia: Thank You Indonesia!

Setelah sempat hilang selama 5 hari di lereng Gunung Merapi, Sleman, turis asal Rusia akhirnya berhasil ditemukan selamat oleh Tim SAR.

Setelah sempat hilang selama 5 hari di lereng Gunung Merapi, Sleman, turis asal Rusia akhirnya berhasil ditemukan selamat oleh Tim SAR gabungan Daerah Istimewa Yogyakarta. Proses evakuasi pun memakan waktu lebih dari 6 jam, meski sudah diketahui lokasinya.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Jumat (16/8/2013), kerja keras Tim gabungan SAR dan Basarnas TNI serta kepolisian akhirnya membuahkan hasil. Ehbrehnin Yevgeniy akhirnya ditemukan di titik manganti dalam kondisi selamat.

Ucapan terima kasih kepada regu penolong dan seluruh bangsa Indonesia pun terus disampaikan Ehbrehnin saat mengetahui dirinya telah lepas dari 5 hari yang sangat menentukan dalam hidupnya.

"Thank you Indonesia, thank you for all Indonesian people," teriak Ehbrehnin saking senangnya karena telah selamat.

Ehbrehnin pun menyatakan salut dan bangga terhadap kerja keras seluruh pihak yang telah menyelamatkannya.

Medan yang kurang bersahabat memaksa proses evakuasi Ehbrehnin berjalan hingga 6 jam.

Saat ditemukan, pendaki Rusia itu dalam keadaan lemah dan susah bergerak. Pada beberapa bagian tubuh pun terdapat luka.

Tim penolong kemudian melakukan pertolongan pertama dengan memberikan makanan minuman serta pengobatan sementara, sebelum akhirnya membawa pemuda berusia 24 tahun itu ke rumah sakit terdekat. (Tnt)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini