Sukses

Polisi Terluka Ditabrak Pengendara Motor Lawan Arus

"Sang pengendara sempat berhenti, tapi tiba-tiba ia tetap melajukan kendaraan dan menabrak petugas dari arah belakang dan kabur," kata Umar.

Seorang anggota polisi Aiptu Maman, terluka akibat ditabrak pengendara motor yang nekad melawan arus kendaraan di Jalan Kadungora, Garut, Jawa Barat, Minggu (11/8/2013). Aiptu Maman yang bertugas di Polsek Banyuresmi itu harus dibawa ke rumah sakit karena menglami luka pada bagian pinggang.

Kepala Polres Garut, AKBP Umar Surya Fana mengatakan saat kejadian Aiptu Maman sedang bertugas mengamankan puncak arus balik. Korban berusaha menghentikan pengendara motor yang melawan arus itu karena membahayakan keselamatan saat diberlakukan satu arah dari Garut menuju Bandung.

"Anggota kita yang ditabrak itu tengah menjalankan tugas di jalan raya untuk mengamankan arus lalu lintas," kata Umar.

Ia menuturkan pengendara sepeda motor tersebut sempat berhenti. Namun, tiba-tiba kembali melajukan kendaraannya dengan melawan arah hingga menabrak polisi.

"Sang pengendara sempat berhenti, tapi tiba-tiba motornya menabrak petugas dari arah belakang dan kabur," imbuh Umar.

Ia menambahkan insiden itu menjadi perhatian anggota polisi lain yang sedang bertugas di Pos Pengamanan Banyuresmi dan berusaha menolong korban. Sedangkan, anggota lain yang mengejar berhasil mengamankan sang pengendara. Pelaku kini dibawa ke Polres Garut untuk pemeriksaan lanjut.

"Kami berhasil mengamankan si pengendara sepeda motor itu, dan sekarang sedang menjalani pemeriksaan," jelas Umar.

Selama arus balik Lebaran situasi arus lalu lintas dari Garut menuju Bandung lintas Leles-Kadungora padat merayap sejak Minggu menjelang malam antrean kendaraan masih terjadi. Polres Garut beberapa kali memberlakukan satu arah untuk mengurai antrean kendaraan dari arah Kota Garut. (Ant/Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini