Sukses

H+3 Lebaran, Jalur Arus Balik di Cirebon-Jakarta Padat Merayap

Rombongan pemudik bersepeda motor dan kendaraan beroda 4 sempat tertahan di depan Pasar Jatiwangi.

Sejumlah titik kini diserbu arus balik Lebaran. Kondisi lalu lintas di jalur Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, yang melintasi Jatiwangi, Majalengka menuju pertigaan Cijelag terpantau padat merayap. Pasar tumpah yang berada di kawasan Jatiwangi memperparah kemacetan.

Rombongan pemudik bersepeda motor dan kendaraan beroda 4 sempat tertahan di depan Pasar Jatiwangi. Kemacetan pun mengular hingga ke perempatan Kadipaten.

"Pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat dari arah Palimanan, Kabupaten Cirebon, dialihkan oleh petugas menuju jalur tengah Cikamurang, karena jalan utama mengarah Jatibarang padat," kata salah satu petugas Pos Pengamanan Lebaran, AKP Yosep di Cirebon, Jabar, Minggu (11/8/2013).

Dia menuturkan, kepadatan arus balik di Cirebon oleh pemudik yang berasal dari Jawa Tengah telah terjadi sejak Sabtu kemarin, 10 Agustus 2013. Volume kendaraan melonjak drastis. Dan semakin meningkat pada dini hari tadi.

"Dini hari tadi meningkat terpaksa dialihkan sebagian melalui jalan alternatif," ucap Yosep.

Kepadatan juga terjadi di jalan utama Pantura. Kendaraan roda 2 yang melintas dari arah Cirebon dialihkan ke Pegambiran menyisiri kawasan Pantura Karang Ampel dan Indramayu dari Celancang. (Ant/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.