Sukses

SPBU Cikopo, Pemberhentian Pertama Menuju Jalur Pantura

Pantura merupakan jalur yang tiap tahunnya dilewati pemudik dari Ibu Kota menuju kampung halamannya masing-masing.

Pantura merupakan jalur yang tiap tahunnya dilewati pemudik dari Ibukota menuju kampung halamannya masing-masing. Setelah melintasi Tol Jakarta-Cikampek biasanya pemudik beristirahat atau mengisi bahan bakar kendaraannya di SPBU Cikopo, Jawa Barat.

SPBU Cikopo merupakan SPBU paling pertama yang akan dilalui para pemudik bila menyusuri Pantura. Manajer SPBU tersebut, Dedi Sugiarto, menyatakan mendekati Lebaran selalu ada lonjakan pembelian bahan bakar.

"Lonjakan pembelian itu dari rata-rata 60 kiloliter bisa sampai 75 bahkan 80 kiloliter," ujar Dedi kepada Liputan6.com di Cikampek, Jawa Barat, Sabtu (3/8/2013).

Selain itu, lanjut Dedi, lonjakan pembelian juga diikuti dengan ketahanan stok dari SPBU yang ia pimpin. "Ketahanan stok BBM sudah jadi prioritas utama kami," imbuhnya.

Dedi menjamin SPBU Cikopo akan aman dari kelangkaan BBM selama musim mudik ini. Alasannya sederhana, "Dari depot ke SPBU ini jaraknya dekat, jadi ketahanan stok terjamin."

Di SPBU tersebut, jelang Lebaran seperti ini, area parkir yang tersedia akan penuh pada puncak arus mudik, yang diperkirakan jatuh pada Minggu 4 Agustus besok.

"Mobil bisa sampai 200 unit. Kami selalu bilang kalau sudah isi bensin atau istirahatnya dirasa cukup, langsung lanjutkan perjalanan kembali, agar tidak mengganggu kenyamanan pemudik lain," ucap Dedi. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.