Sukses

Pipa Pertamina di Tasik Bocor, Warga Berebut Minyak

Pipa milik Pertamina di Kampung Maribaya, Cineam, Tasikmalaya, Jawa Barat, mengalami kebocoran. Warga pun berebut memanfaatkan bensin yang mengalir dari pipa bocor.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Selasa (30/7/2013), warga Kampung Maribaya berbondong-bondong mendatangi kebun tempat pipa Pertamina bocor. Mereka memanfaatkan minyak yang mengalir dari pipa yang bocor itu dengan membawa baskom dan dikumpulkan.

Kehebohan tidak berlangsung lama karena polisi dan petugas Pertamina datang dan mengamankan lokasi kebocoran. Saat petugas Pertamina memperbaiki pipa yang bocor, warga tetap berebut mengumpulkan minyak yang tumpah.

Polisi menduga kebocoran pipa Pertamina disengaja. Sejumlah barang bukti berupa aki motor, bor, linggis, senter, dan cangkul disita petugas sebagai barang bukti.

"Dugaannya ada yang membocorkan karena di lokasi yang bocor ada barang bukti berupa bor, linggis, cangkul, dan accu sepeda motor 6 volt. Aki tersebut dipakai menyalakan bor untuk membocorkan pipa," kata Kapolsek Cineam, Ajun Komisaris Suharto. (Adi/Yus)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS