Sukses

Jelang Lebaran, Persediaan Air Bersih di DKI Tercukupi

Bahkan, untuk persediaan air bersih hingga akhir 2013 masih cukup aman.

Vice Presiden Direktur PT Palyja Herawati Prasetyo mengatakan, persediaan air bersih menjelang Lebaran di Jakarta masih mencukupi. Bahkan, untuk persediaan air bersih hingga akhir 2013 masih cukup aman.

"Kami tahun ini insya Allah tak ada gangguan, tak ada pekerjaan berarti. Sebagai operator sangat tergantung suplay itu sendiri. Selama suplay aman tidak ada gangguan, pelayanan tetap jalan, call center tetap bekerja 24 jam," ujar Herawati di sela-sela buka puasa bersama di Jakarta, Senin (29/7/2013).

Terkait suplay, menurut Herawati cenderung fluktuatif. Hal ini akibat pengaruh listrik dari PLN. "Tentu naik turun, tapi selama ini pihak lain PLN kordinasi cukup baik. Ada petugas on call 24 jam. Manajemen juga on call jadi semua bisa teratasi."

Gangguan, lanjut Herawati, umumnya akibat pasokan listrik dari PLN mengalami pemadaman. Gangguan kedua terkait persediaan air itu sendiri. "Gangguan kedua selama ini karena gangguan suplay itu sendiri," kata Herawati.

"Soal kebocoran, memang hal seperti ini biasa terjadi, yang kita upayakan menekan kebocoran," imbuhnya.

Sementara, menanggapi rencana Pemprov DKI membeli saham PT Palyja, Herawati enggan menanggapi lebih jauh. "Kami sebagai manajemen memberikan pelayanan terbaik. Soal penjualan saham bukan wewenang kami. Tugas kami di sini terkait operasional dan pelayanan. Kalau pengambilalihan saham, itu bukan wewenang kami," tegas Herawati. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.