Sukses

[VIDEO] Jelang Lebaran, Perajin Loyang Untung Besar

Mendekati Hari Raya Lebaran, para perajin loyang atau cetakan kue di Garut kebanjiran pesanan

Mendekati Hari Raya Lebaran, para perajin loyang atau cetakan kue di kawasan Kampung Bojongwaru, Desa Mekarjaya, Garut, Jawa Barat, kebanjiran pesanan. Tentunya, hal itu membawa berkah tersendiri bagi para perajin karena omzet penjualan mencapai jutaan rupiah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (27/7/2013), aktivitas produksi di kawasan yang sejak lama dikenal sebagai daerah pembuat loyang serta peralatan pembuat kue meningkat sejak 2 pekan terakhir. Bermacam ukuran loyang mulai dari kecil hingga besar seperti loyang untuk cake, bolu, kue kering, juga loyang untuk brownies dikebut pengerjaannya para perajin guna memenuhi pesanan.

Menurut perajin, pesanan meningkat hingga 100 persen jelang lebaran. Bahkan omzet penjualan pun mengalami peningkatan berlipat dibandingkan dengan hari biasa.

Bermacam bentuk loyang bisa dibeli dengan harga satuan atau pun perkodi. Untuk loyang persegi susun 3 dan loyang bulat polos susun 3 misalnya dijual dengan harga Rp 7500 per buah. (Adm/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.