Sukses

Demokrat Belum Tahu Ruhut Gantikan Gede Pasek

Partai Demokrat belum mengetahui kebenaran kabar Ruhut Sitompul menggantikan I Gede Pasek Suardika sebagai Ketua Komisi III DPR.

Fraksi Partai Demokrat belum mengetahui kebenaran kabar pengangkatan Ruhut Sitompul menggantikan I Gede Pasek Suardika sebagai Ketua Komisi III DPR. Bahkan, petinggi Partai Demokrat juga menyatakan belum ada sosialisasi terkait pergantian itu.

"Wah, saya malah baru dengar, belum tahu," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf ketika dihubungi Liputan6.com, Senin (22/7/2013).

Bahkan, Nurhayati menyatakan sama sekali tidak mengetahui perihal surat pergantian yang disebut-sebut Ruhut telah berada di tangan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso.

Senada dengan Nurhayati, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat yang juga anggota Komisi I DPR, Max Sopacua, menyatakan belum mengetahui kabar pergeseran posisi Ketua Komisi III itu. "Kalau itu kita nggak tahu, karena belum ada pemberitahuan," kata Max.

Menurut Max, di fraksi maupun di tingkat partai belum ada pembicaraan terkait penggantian itu. "Kalau itu pemberitahuan ada surat pengangkatan, mungkin sudah ada, tapi belum disosialisasikan. Sampai saat ini belum ada sosialisasi," kata Max.

Sebelumnya, politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengklaim telah menggeser rekan separtainya, I Gede Pasek Suardika, sebagai Ketua Komisi III DPR. Menurut Ruhut, surat pergantian Ketua Komisi III DPR telah telah di tangan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso.

Menurut Ruhut, pergantian secara resmi akan dilakukan setelah Lebaran, karena saat ini sedang masa reses. Namun, Gede Pasek saat dikonfirmasi mengaku tak mengetahui penggantian dirinya. (Ado/Yus)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.