Sukses

Ruhut Ketua Komisi III DPR? Gede Pasek: Saya Belum Tahu

I Gede Pasek Suardika menyatakan belum mengetahui tentang adanya surat penggantian dirinya sebagai Ketua Komisi III DPR.

I Gede Pasek Suardika menyatakan belum mengetahui tentang adanya surat penggantian dirinya sebagai Ketua Komisi III DPR. Sebelumnya dikabarkan rekannya sesama Fraksi Partai Demokrat di Komisi III Ruhut Sitompul mengaku telah diangkat menggantikan Gede Pasek.

"Saya belum tahu. Sampai sekarang belum ada pemberitahuan atau pemanggilan atau surat tembusan. Apa alasannya dan lainnya," kata Gede Pasek dalam pesan singkatnya di Jakarta, Senin (22/7/2013).

Menurutnya, dia tak mengetahui apa agenda dari Fraksi Partai Demokrat dengan mengadakan pergantian itu. "Silakan ditebak," kata dia.

"Ya mungkin beliau yang lebih tahu karena kan memang anak emas dan sudah sukses menjalankan operasi khususnya. Wajar kalau kemudian diberi rewards," ujarnya menambahkan.

Gede Pasek menyatakan saat ini sedang menunggu konfirmasi sebenarnya dari pimpinan DPR. "Silakan dikonfirmasikan saja ke Pak Priyo yang disebut beliau sudah terima suratnya," katanya.

Sebelumnya, politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengklaim telah menggeser rekan separtainya, I Gede Pasek Suardika sebagai Ketua Komisi III DPR. Menurut Ruhut, surat pergantian Ketua Komisi III DPR telah telah ada di tangan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso. Menurut Ruhut, pergantian secara resmi akan dilakukan setelah Lebaran, karena saat ini DPR sedang masa reses. (Ado/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.