Sukses

LHI: Ustad Hilmi Tak Masuk Hal Teknis

Mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq membantah adanya keterlibatan Hilmi Aminudin dalam kasus suap impor daging sapi.

Mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq membantah adanya keterlibatan Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminudin dalam kasus suap impor daging sapi. Bahkan, Luthfi menilai Ustad Hilmi sama sekali tak pernah berbicara dengan bos PT Indoguna Utama, Maria Elizabeth Liman.

"Saya tidak pernah melihat ada sesuatu yang terjadi. Mereka tidak pernah saling ketemu dan tidak ada pembicaraan apa-apa," kata Luthfi Hasan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (17/7/2013).

Luthfi pun menegaskan, Hilmi juga tak pernah membahas mengenai impor daging. "Ustad Hilmi tidak pernah masuk ke hal-hal teknis," ujarnya.

Namun, saat ditanya mengenai aliran uang ke Hilmi, Luthi mengelak menjawab. "Cukup ya," ujarnya.

Dalam surat dakwaan Luthfi Hasan, disebutkan, pada 2007, Luthfi membelanjakan Rp 350 juta kepada Hilmi atas pembelian satu unit mobil Nissan Navara warna hitam berplat B 9051 QI.

Selain itu, pada 29 Maret 2007 hingga 28 Desember 2008, Luthfi Hasan juga membelanjakan Rp 1,5 miliar kepada Hilmi atas pembelian bangunan seluas 250 meter persegi. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini