Sukses

Septy Sanustika Tegaskan Lagu `PKS` Tak Sindir PKS

Bagaimana lagu ini bisa tercipta? Apakah berlatarbelakang pengalaman hidup Septy dan Fathanah?

Septy Sanustika, istri ke-4 terdakwa kasus dugaan suap impor sapi Ahmad Fathanah akan merilis single lagu dangdut berjudul 'PKS'. Septy sudah tegaskan lagu yang memiliki arti 'Papa Kini Sendiri' itu tak terkait Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Di liriknya sama sekali nggak ada menyudutkan PKS. Jangankan soal PKS, bahkan tak ada sama sekali tentang partai politik," kata manajer Septy, Maila Madhina, dalam perbincangan dengan Liputan6.com di Jakarta ,Selasa (2/7/2013).

Maila menegaskan, lagu yang akan diluncurkan sebelum bulan puasa itu merupakan hasil karya pencipta lagu 'Bang Toyib' yakni Sandi Sulung. Lagu yang akan diproduseri Kang Jana itu beraliran dangdut nge-beat yang satu tipe dengan lagu 'Bang Toyib'.

"Ini sekaligus menegaskan, lagu ini tidak terkait sama sekali dengan partai politik. Lihat saja liriknya," kata Maila.

Bagaimana lagu ini bisa tercipta? Apakah berlatarbelakang pengalaman hidup Septy dan Fathanah? Karena dalam kasus suap impor sapi, mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq juga dijerat. Belum lagi Fathanah merupakan orang dekat petinggi PKS.

Menurut Maila, lagu ini bukan diciptakan Septy. Sekitar 1 bulan lalu, kata Maila, Septy bertemu dengan teman lama duetnya yakni Abie. Dari situlah lagu itu tercetus.

"Lagu itu awalnya dinyanyikan secara solo. Tapi kini berduet dengan Abie," ujar Maila.

PKS sendiri tidak mempermasalahkan lagu itu merupakan kreativitas Septy. PKS juga titip pesan untuk Septy, buatkan lagu yang membela PKS dan jangan manfaatkan kesempatan dalam kesempitan.

"Nggak apa. Wong kreativitas. Asal jangan memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Orang cari makan kok boleh. Titip saja buatin lagu yang belain PKS ya," kata Juru Bicara PKS, Mardani Ali Sera, kemarin. (Ism/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini