Sukses

Bom Bunuh Diri Poso Lukai Pekerja Bangunan di Dekat Masjid Polres

Sebuah bom bunuh diri mengguncang Kota Poso, Sulawesi Tengah. Seorang bomber yang belum diketahui identitasnya meledakkan diri dengan target Mapolres setempat. Bomber itu tewas, tubuhnya tercerai berai. Untung tak ada korban nyawa lainnya.

Meski demikian, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Pol Suhardi Alius menyatakan, ada korban lainnya yang mengalami luka lecet. "Ada satu petugas bangunan mengalami luka di bagian lengan tangan kiri," kata Suhardi di Jakarta, Senin (3/6/2013).

Pelaku yang memasuki kawasan Mapolres Poso dengan menggunakan motor Jupiter itu diketahui langsung melintas di depan pos penjagaan dan mengarah ke masjid At Taqwa yang berada di dalam Polres.

"Arahnya ke masjid. Jadi jarak antara penjagaan dengan masjid itu 50 meter. Pelaku berhenti sekitar 15 meter dari masjid," tambah Suhardi.

Sementara itu, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 08.00 Wita diketahui tidak ada korban dari anggota polisi. "Terjadi setelah selesai apel (upacara) dan sudah selesai serah terima penjagaan," ujarnya.

Hingga saat ini tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri, Densus 88 Anti-Teror, dan Polda Sulawesi Tengah masih mengolah tempat kejadian perkara.

Atas peristiwa ini kepolisian meningkatkan keamanan di Poso dan sekitarnya di Sulawesi Tengah. (Ein/Mut)