Sukses

[VIDEO] Ikut Kecipratan Harta Fathanah, Tri Kurnia Menghilang

Tri Kurnia, salah seorang wanita yang dekat dengan tersangka kasus pencucian uang dan suap kuota daging impor, Ahmad Fathanah, hingga kini tak diketahui keberadaannya.

Tri Kurnia, wanita lain yang dekat dengan tersangka kasus pencucian uang dan suap kuota daging impor, Ahmad Fathanah, masih belum juga muncul di depan publik. Nia diduga sempat kecipratan harta dari Fathanah berupa mobil Honda Freed. Rumah Nia di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan, juga terlihat kosong dan sepi, Kamis (16/5/2013).

Menurut satpam di sekitar rumahnya, Nia terakhir kali terlihat Rabu 15 Mei lalu. Sejak hari itu Nia sudah tidak pernah terlihat lagi. Kondisi rumahnya juga selalu sepi dan kosong, meskipun menurutnya selain Nia ada saudaranya yang juga tinggal bersama di dalam rumah itu.

Meski terkesan tidak ada orang, jendela rumah Nia dibiarkan terbuka dan di garasi terparkir 2 buah sepeda motor. Tak ada satu pun tetangga Nia yang bersedia diwawancarai. Menurut mereka, tidak ada yang benar-benar mengenal Nia, karena yang bersangkutan memang jarang bersosialisasi dengan tetangga.

Nia dan wanita-wanita dekat Fathanah memang terancam dikenakan pasal dalam Undang-undang Tindak Pidana Pencucian Uang dan terpaksa harus mengembalikan harta pemberian pria itu. Selain Nia, masih banyak wanita lainnya yang terkena jerat harta Fathanah. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.