Sukses

Jelang Penyerahan DCS, PKB Minta Restu Ketum PBNU

Jelang finalisasi bakal daftar calon legislatif sementara (DCS), petinggi DPP PKB menyambangi kediaman Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj.

Jelang finalisasi bakal daftar calon legislatif sementara (DCS), petinggi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB menyambangi kediaman Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj. Kehadiran mereka untuk meminta restu agar para caleg dibaiat.

Sekretaris Jenderal DPP PKB Imam Nahrawi yang ikut hadir bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, sudah menjadi keharusan PKB melakukan konsultasi sekaligus melaporkan ke PBNU terkait finalisasi pencalegan.

"PKB juga sepakat perlunya dilakukan pembaiatan secara khusus bagi para caleg, agar ketika terpilih benar-benar merepresentasikan jadi diri anggota DPR yang sebenarnya," kata Imam di kediaman Said Aqil, Jakarta, Minggu (21/4/2013).

Dia menuturkan, setelah pertemuan itu PKB merasa optimis pada saat penyerahan DCS ke KPU nantinya. Bahkan, suwon ke Said Aqil sebagai gambaran pengkaderan kaum Nahdliyin di jalur politik. Apalagi, lanjut Imam, DCS PKB tidak terlepas dari unsur NU, baik santrinya, pengurusnya, dan para ulamanya.
 
"Kapasitas politik itu harus disertai dengan representasi pengkaderan. Jadi memang sudah menjadi keharusan PKB menyampaikan laporan terkait finalisasi daftar caleg. Karena pada akhirnya orientasi caleg harus kembali pada perjuangan dan kepentingan NU," ucap Imam.

Dalam pertemuan itu, selain Muhaimin dan Imam, hadir pula pengurus lainnya, yakni Ketua Fraksi PKB Marwan Ja'far, Wakil Bendahara Umum DPP PKB Bambang Susanto, dan Wasekjen DPP PKB Fatchan Subkhi. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini