Sukses

Heru Budi Ungkap Alasan Absen Hadiri Malam Perayaan HUT ke-497 Jakarta di Jakarta Fair

Lebih lanjut, Heru menegaskan kendati tidak hadir di malam perayaan HUT ke-497 Jakarta di PRJ semalam, ia sudah pernah hadir secara langsung di PRJ saat pembukaan yang turut dihadiri Presiden Jokowi pada Rabu, 12 Juni 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengungkapkan alasan ketidakhadirannya di 'Malam Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Jakarta' yang berlangsung di Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat malam, 21 Juni 2024.

Heru menyampaikan, ia absen ke PRJ karena harus mengikuti rapat persiapan upacara HUT ke-79 RI yang bakal dihelat pada 17 Agustus 2024.

"Oh di PRJ, engga saya (tidak hadir) di PRJ. Itu saya rapat sampai malam terkait dengan HUT RI," kata Heru usai upacara HUT ke-497 Jakarta di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2024).

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) ini menyebut, rapat persiapan HUT ke-79 RI yang diikutinya itu membahas tata cara pelaksanaan upacara. Rapat, kata Heru memakan waktu cukup lama.

"Jadi tata upacara militer (dibahas), terus disambung dengan pembahasan penurunan bendera yang selesai, itu marathon sampai jam 9 malam," ungkap Heru.

Lebih lanjut, Heru menegaskan kendati tidak hadir di malam perayaan HUT ke-497 Jakarta di PRJ semalam, ia sudah pernah hadir secara langsung di PRJ saat pembukaan yang turut dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu, 12 Juni 2024.

"Toh saya sudah hadir kan pembukaan (PRJ)," ujarnya.

Diketahui, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono absen di Malam Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 DKI Jakarta yang digelar di Jakarta Fair 2024, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2024).

Pada kesempatan itu, Heru Budi diwakili oleh Wali Kota (Walkot) Jakarta Pusat, Dhany Sukma untuk menghadiri acara yang juga dimeriahkan dengan pesta kembang api tersebut.

Dhany lalu membacakan sambutan dari Heru Budi. Mula-mula, ia menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran sang Heru Budi yang beralasan karena tengah banyak kegiatan.

"Bapak Heru Budi Hartono yang seyogyanya beliau hadir bersama kita karena banyak aktivitas sehingga beliau mewakilkan kepada saya," kata Dhany.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disoraki Pengunjung

Alasan absennya Heru Budi itu langsung dibalas sorakan ejekan dari pengunjung yang memadati panggung utama di Jakarta Fair 2024.

Padahal, pada Jakarta Fair ini juga hadir Mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan. Anies yang hadir, diminta pembawa acara untuk memimpin aba-aba hitung mundur pesta kembang api di puncak perayaan HUT Ke-497 Jakarta.

Momen itu, terjadi tepat usai Dhany dan pengelola Jakarta Fair menyampaikan sambutannya. Anies diajak maju ke depan panggung untuk mulai melakukan hitung mundur.

"Kita hitung sama-sama ya, mulai dari lima sampai satu," kata Anies memberi aba-aba.

Saat pesta kembang api berlangsung, Anies pun turut mengeluarkan ponselnya untuk merekam. Hitung mundur itu diikuti para tamu yang hadir serta penonton yang menyaksikan acara.

3 dari 3 halaman

Anies Mengaku Senang Hadiri Jakarta Fair

Anies juga sempat berswafoto ke arah para pengunjung yang menyaksikan atraksi pesta kembang api.

Sesekali, nampak jari tangan kanan Anies menunjukan simbol telunjuk dan jempol yang menjadi simbol dari Jakmania selaku pendukung Persija Jakarta.

Anies mengaku senang bisa kembali hadir ke Jakarta Fair yang menjadi rangkaian dalam HUT Jakarta tiap tahunnya. Dia mengaku hadir karena diundang.

"Tentu seneng sekali dong, saya senang sekali menerima undangan untuk hadir pada acara puncak malam hari ini," kata Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.