Sukses

Besok Ada Bhayangkara Fun Walk 2024 di Jakarta, Cek Rekayasa Lalu Lintasnya

Polri besok akan menyelenggarakan Bhayangkara Fun Walk 2024. Kegiatan jalan sehat itu akan digelar di sekitar Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Polri akan mengadakan Bhayangkara Fun Walk 2024 di Jakarta, besok Sabtu (21/6/2024). Kepolisian juga memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan, pengamanan dan rekayasa lalu lintas pada saat Bhayangkara Fun Walk 2024 dilakukan supaya kegiatan dapat berjalan tertib dan lancar.

"(tujuan rekayasa lalu lintas) menjamin Kamseltibcar Lantas yang aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang akan melintas obyek pada kegiatan Bhayangkara Fun Walk 2024," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman dalam keterangannya, Jumat (21/6/2024).

"Mewujudkan Kamseltibcar yang kondusif pada saat pelaksanaan Bhayangkara Fun Walk 2024, sehingga menambahkan kepercayaan masyarakat untuk peningkatan citra Polri," imbuh Latif.

Latif menerangkan, rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan di sekitar Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan pada pukul 06.00 WIB, Sabtu 22 Juni 2024 hingga selesai. Total ada 150 personel yang dilibatkan untuk mengatur arus lalu lintas.

Adapun rute Bhayangkara fun walk dimulai dari Lapangan Bhayangkara - Jalan Trunojoyo - Traffic Light Mabes Polri - Jalan Pattimura - Bundaran Senayan - Jalan Sisingamangaraja - Traffic Light CSW - Jalan Trunojoyo dan finish di Lapangan Bhayangkara.

"Saat peserta fun walk mendekati (kantor) Menpan, arus lalu lintas dari arah Apotek Senopati menuju Jalan Pattimura diputar arah kembali ke Apotek Senopati," kata dia.

"Saat peserta fun walk mendekati TL CSW, seluruh kendaraan yang menuju Jalan Trunojoyo dialihkan," sambung dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekayasa Lalu Lintas

Berikut rekayasa arus lalu lintas pada saat Bhayangkara Fun Walk 2024:

1. Arus lalu lintas dari dari arah Jalan Iskandar syah menuju Jalan Trunojoyo diluruskan ke Jalan Pattimura.

2. Arus lalu lintas dari dari arah Jalan Pattimura menuju Jalan Trunojoyo diluruskan ke Jalan Sultan Hasanuddin.

3. Arus lalu lintas dari dari arah Jalan Wolter Mongonsidi Menuju Jalan Trunojoyo dibelokkan ke kiri ke Jalan Sultan Hasanuddin.

4. Arus lalu lintas dari dari arah Jalan Panglima Polim yang akan menuju Jalan Sisingamangaraja atau Jalan Trunojoyo dibelokkan ke Jalan Kyai Maja.

5. Arus lalu lintas dari dari arah Jalan Kyai Maja yang akan menuju ke Jalan Trunojoyo atau Jalan Sisingamangaraja dibelokkan ke kanan ke Jalan Panglima Polim.

6. Arus lalu lintas dari dari arah Jalan Sisingamangaraja yang akan menuju ke Jalan Trunojoyo diluruskan ke Jalan Panglima Polim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini