Sukses

Meriahkan HUT Jakarta ke-497, Pemkot Jaktim Gelar Bazar UMKM

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur mengadakan bazar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur menggelar bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai bagian dari rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-497. Bazar ini dilaksanakan di halaman parkir Kantor Walikota Jakarta Timur, Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, tanggal 13 dan 14 Juni. Karena 13 kemarin telah dilakukan tiga lomba,” ungkap ketua panitia bazar, Iin Mutmainnah, dalam pembukaan puncak acara pada Jum'at pagi (14/6/2024).

Ia mengungkapkan bahwa yang pada hari pertama, telah dilaksanakan lomba memasak nasi goreng untuk pejabat laki-laki dan lomba membuat tumpeng tanpa beras. Sementara bazar ini merupakan puncak dari acara tersebut.

“Tema peringatan hut kota Jakarta adalah ‘Jakarta kota global berjuta pesona’ dan hari ini adalah hari puncaknya,” sambungnya.

Sebelum pembukaan, sejak pagi warga sudah memadati halaman kantor Walikota. Tampak juga tenda-tenda UMKM berupa makanan, minuman, dan berbagai jenis pernak-pernik serta pakaian. UMKM ini berasal dari warga sekitar yang berada dibawah binaan JakPreneur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penampilan Kesenian

Sementara itu, panggung utama diisi dengan penampilan berbagai macam kesenian dari tarian, sampai acara fashion show. Bazar sudah dimulai sejak pukul 8.00 WIB pagi hingga sore nanti.

“Iya, dari pagi sampai nanti sore. Ini ada di setiap kelurahan,” ungkap Eva, salah satu peserta bazar yang berasal dari Pulo Gebang.

Berdasarkan penuturannya, bazar ini merupakan bazar kedua yang dilaksanakan oleh Pemkot Administrasi Jakarta Timur, sehingga antusiasme warga juga sudah terbentuk. Pada tahun sebelumnya, bazar serupa juga diadakan, tetapi dengan jumlah peserta yang lebih sedikit.

“Semoga yang dateng banyak, biar memajukan UMKM dan perekonomian warga,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.