Sukses

Bupati OKU Timur Lanosin Terima Penghargaan Lencana Bakti Transmigrasi dari Menteri Desa PDTT

Lencana penghargaan ini dìberikan berkat kepedulian Bupati terhadap Aset dan Masyarakat Transmigrasi dì wilayah Kabupaten OKU Timur.

 

Liputan6.com, Jakarta Bupati OKU Timur Lanosin MT meraih penghargaan Lencana Bakti Transmigrasi dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT). Penghargaan ini dìserahkan langsung Menteri Desa PDTT,  A Halim Iskandar kepada Lanosin. 

Lencana penghargaan ini dìberikan berkat kepedulian Bupati terhadap Aset dan Masyarakat Transmigrasi dì wilayah Kabupaten OKU Timur.

Penyerahan lencana penghargaan ini dìserahkan saat rapat Koordinasi Transmigrasi 2024. Tepatnya dì Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Senin 06 Mei 2024.

Lanosin menyambut baik atas dìraihnya penghargaan lencana bakti transmigrasi ini. Menurut Bupati, penghargaan mampu diraih karena dia dianggap sebagai kepala daerah yang berperan aktif dalam percepatan, penatausahaan aset BMN dan kepedulian terhadap masyarakat transmigrasi.

"Alhamdulillah syukur, hari ini OKU Timur menerima secara langsung lencana bakti transmigrasi dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi,” ungkap Bupati.

Enos sapaan akrab Bupati menjelaskan, transmigrasi ini sudah mulai sejak jaman hindia belanda. Bahkan, untuk OKU Timur sendiri transmigrasi telah mulai dari tahun 1926. 

Penghargaan ini dìperoleh atas dukungan kepala daerah dalam pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi. Khususnya dì OKU Timur.

“Kita akan terus melakukan upaya agar daerah transmigrasi ini benar-benar mandiri. Baik secara ekonomi, maupun kesejahteraan,” ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Motivasi

Selain itu kata Bupati, masyarakat transmigrasi ke depan dapat berdaya saing sesuai dengan perkembangan jaman saat ini, yakni transpolitan.

"Penghargaan ini akan kita jadikan sebagai motivasi, agar kedepan bisa lebih baik. Sehingga terwujudnya transpolitan sesuai dengan amanat Menteri Desa PDTT,” paparnya. Selain itu, penghargaan ini juga akan jadi pemicu dan pemacu semangat dalam menata desa-desa dì Kabupaten OKU Timur dengan baik

“Serta terus berupaya membangun desa guna wujudkan Kabupaten OKU Timur Maju dan Lebih Mulia,” tambahnya.

Kalau kondisi sudah menjadi transpolitan tambah Bupati, artinya lebih modern dan ekonomi juga mandiri. "OKU Timur alhamdulillah kondisi ini telah tercapai. Secara kesejahteraan sudah bagus. Semoga akan lebih bagus lagi kedepannya,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.