Sukses

Semarakkan HUT ke-25 Kota Depok, Chava Gelar Kompetisi Sepak Bola dan Voli

Meski digelar di Kota Depok, Iwen berharap kompetisi ini bisa melahirkan atlet atlet voly seperti megawati yang disegani voli dikancah internasional.

Liputan6.com, Jakarta Peringati HUT Kota Depok, Chava Sport Enterprise menggelar dua kompetisi di Kota Depok, Jawa Barat. Dua kompetisi itu antara lain sepak bola untuk anak-anak usia dini dan kompetisi bola voli untuk umum.

CEO Chava Sport Enterprise Irwansyah mengatakan, dua kompetisi ini digelar secara mandiri, dalam rangka menyemarakkan hari jadi Kota Depok yang ke 25 Tahun.

"Semoga dengan kompetisi ini, menjadi pemantik semakin banyak kompetisi olahraga di Kota Depok, kami melihat kompetisi saat ini masih dirasa sangat kurang," ujar pria yang akrab disapa Iwen chava di Depok, Kamis (2/5/2024).

Ke depannya, Chava Sport akan menyemarakkan olahraga di Kota Depok dengan cabang olahraga lainnya. Namun menurut Iwen, baru sepakbola dan voli yang mengundang antusias masyarakat saat ini.

"Untuk awal ini, kami baru menyelenggarakan dua cabang olahraga, mohon doanya, ke depan kami bisa semakin banyak menyelenggarakan turnamen olahraga di Kota Depok," imbuh Iwen.

Lebih lanjut dikatakan iwen, untuk kompetisi sepakbola, Chava Sport Enterprise memfokuskan pada usia dini, katagori usia 9 tahun hingga 12 tahun.

"Dengan kompetisi ini, diharapkan dapat melahirkan bibit bibit pemain handal yang nantinya bisa berlaga di kancah nasional dan internasional,” ujarnya.

Kompetisi bola usia dini akan digelar di stadion mahakam, Sukmajaya pada 4 dan 5 Mei 2024. Tidak hanya diikuti peserta dari Kota Depok saja, pada kompetisi ini juga banyak peserta yang berasal dari luar Kota Depok, Seperti Tangerang, Jakarta dan Bogor dan lain sebagainya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diharapkan Lahirkan Atlet Taraf Internasional

Sementara, untuk kompetisi bola voli sendiri, digelar untuk umum, rencanya akan dilaksanakan dilapangan voly Vokus Sablast Depok pada awal Juni Mendatang.

"Kami ingin berperan aktif dalam mengembangkan olagraga voli indonesia, dengan kompetisi kompetisi, dengan harapan dapat melahirkan atlet-altlet yang bertalenta dan berprestasi sehingga bisa meningkatkan prestasi tim nasional Indonesia," ujar Iwen.

Meski digelar di Kota Depok, Iwen berharap kompetisi ini bisa melahirkan atlet atlet voli seperti Megawati yang disegani voli dikancah internasional.

"Semoga bermunculan Megawati Megawati baru di Kota Depok yang mengharumkan nama Indonesia," katanya.

Nantinya, para pemenang dalam kompetisi ini akan mendapatkan hadiah berupa piagam dan uang pembinaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.