Sukses

Layanan LCL Fasdeli Ekspres Buat UMKM Bisa Impor Barang dengan Lebih Fleksibel

Hanya dengan minimum volume sebesar 0,1 kubik meter untuk jalur laut dan minimal 1 kilogram untuk jalur udara, UMKM kini bisa melakukan impor barang dengan lebih mudah.

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan teknologi informasi membuka pasar dunia, termasuk bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) nasional. Lewat digitalisasi, UMKM kini bisa mengakses seluruh perdagangan dunia.

Direktur Operasional Fasdeli Express, Syamsuddin mengungkapkan peluang usaha itu kian terbuka lewat layanan Less Container Load (LCL) yang ditawarkan pihaknya. Hanya dengan minimum volume sebesar 0,1 kubik meter untuk jalur laut dan minimal 1 kilogram untuk jalur udara, UMKM kini bisa melakukan impor barang dengan lebih mudah.

"Layanan ini hadir untuk menjawab kebutuhan para pelaku usaha, terutama UMKM. Sehingga mereka bisa melakukan impor dengan lebih fleksibel dan mudah," ungkap Syamsuddin, dikutip Kamis (25/4/2024).

Tak hanya kemudahan impor, pihaknya juga menyoroti efisiensi waktu dan biaya dalam proses pengiriman barang. Oleh karena itu, Fasdeli Express telah membangun lima gudang yang tersebar di China, antara lain Guangzhou, Yiwu City, Huadu District, Shenzhen dan BaoHui.

Lewat keberadaan gudang tersebut, seluruh produk yang dibeli dari China dikirimkan ke gudang untuk pengumpulan barang agar lebih terorganisir sebelum pengiriman. Sehingga menghemat biaya dibandingkan supplier mengirimkan langsung ke cargo.

"Banyaknya titik lokasi gudang juga akan mempermudah supplier untuk menentukan lokasi terdekat dengan wilayah mereka," ungkap Syamsuddin.

"Ini berarti bahwa barang-barang dari supplier akan tiba lebih cepat dibanding dengan cargo lain, dan minim keterlambatan atau masalah," bebernya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalin Kerja Sama Pihak Lain

Lebih lanjut dia memaparkan, Fasdeli Express telah menjalin kerjasama dengan J&T Cargo dan J&T Express.

Kemitraan ini katanya memastikan setiap pengiriman impor dilakukan dengan aman dan tepat waktu karena bisa diakses lewat fasdex.id.

"Dengan dukungan dari jaringan logistik yang luas, pengiriman barang dapat dilakukan dengan cepat dan lebih efisien, baik waktu dan biaya. Fasdeli Express juga menggaransi setiap barang sampai ke Indonesia," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini