Sukses

Setelah Gerindra, Sendi Fardiansyah Daftar Calon Wali Kota Bogor ke PDIP dan PKB

Setelah mengambil formulir di DPC PDI-P Kota Bogor, Sendi Fardiansyah dan rombongan, bergegas menyambangi kantor DPC PKB Kota Bogor, untuk kembali mendaftarkan diri sebagai Calon Wali Kota Bogor 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Wali Kota Bogor Sendi Fardiansyah mengambil formulir pendaftaran sebagai Calon Wali Kota Bogor di DPC PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bogor pada Kamis siang (18/4/2024). 

Ketua DPC PDI-P Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata, berterima kasih kepada Sendi Fardiansyah karena telah mendaftarkan diri melalui PDI-P Kota Bogor. 

"Terima kasih kepada Kang Sendi Fardiansyah, karena telah mendaftarkan diri melalui partai kami. Ini merupakan langkah yang tepat karena Calon Wali Kota memang harus membuka komunikasi ke seluruh partai yang ada di Kota Bogor. Saat ini belum ada calon yang sudah mendapatkan rekomendasi dari PDI-P. Semoga dengan pendaftaran ini dapat diusung dari PDI-P," ucap Dadang. 

Setelah mengambil formulir di DPC PDI-P Kota Bogor, Sendi Fardiansyah dan rombongan, bergegas menyambangi kantor DPC PKB Kota Bogor, untuk kembali mendaftarkan diri sebagai Calon Wali Kota Bogor 2024 mendatang.

"Alhamdulillah dapat bersilaturahmi bersama Kang Sendi Fardiansyah, yang akan berjuang menjadi pemimpin di Kota Bogor. Terima kasih sudah berkunjung semoga bisa diusung oleh PKB," ujar Ketua DPC PKB Kota Bogor, Dewi Fatimah.

Sementara itu, Sendi Fardiansyah mengungkapkan harapannya agar dapat mengembalikan formulir pendaftaran ini secepatnya, sebagai wujud keseriusannya terhadap PDI-P dan  PKB Kota Bogor.

"Saya telah mengambil formulir pendaftaran untuk Calon Wali Kota Bogor dari DPC PDI-P dan DPC PKB Kota Bogor. Kami harap ke depannya akan mengikuti mekanisme yang ada di internal PDI-P dan PKB. Mudah-mudahan dengan kesamaan visi misi kita bisa bersinergi untuk Kota Bogor," kata Sendi.

Sebagai informasi, Sendi Fardiansyah, juga telah mengambil formulir pencalonan Wali Kota Bogor, melalui DPC Partai Gerindra Kota Bogor pada hari Selasa (16/04) silam.

"Niat yang baik untuk membangun Kota Bogor, dimulai dari komunikasi yang lancar dan terbuka dengan semua partai politik yang ada. Ikhtiar itu yang sedang saya jalankan dalam minggu-minggu ini. Insyaallah, hasilnya baik.” tutup Sendi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Presiden Jokowi

Diketahui rencana majunya Sendi Fardiansyah sebagai calon Wali Kota Bogor telah mendapatkan dukungan dari Presiden Jokowi. Sendi mengaku telah menghadap dan memberikan laporan terkait pencalonannya kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Istana Merdeka pada Senin, 18 Maret 2024 kemarin. 

"Alhamdulillah, hari ini, Senin 18 Maret 2024, saya diterima menghadap Bapak Presiden di Istana Merdeka untuk melaporkan hasil survei, kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan selama satu tahun belakangan; dan terakhir terkait dengan program yang akan kita laksanakan menyambut Pilkada Kota Bogor mendatang,”  ujar Sendi dalam keterangannya, Selasa (19/3/2024). 

Selain melaporkan hal-hal tersebut, Sendi juga tak menampik jika dirinya telah mendapatkan restu dan dukungan dari Presiden Joko Widodo.

"Beliau (Joko Widodo) menyambut baik laporan-laporan yang saya berikan. Juga memberikan arahan dan dukungan kepada saya. Bagi saya itu modal yang sangat penting," lanjut Sendi.

 

3 dari 3 halaman

Optimis Maju di Pilkada Bogor

Selepas pertemuan dan dukungan yang diberikan oleh Presiden tersebut, Sendi, merasa kian optimis untuk maju dalam perhelatan Pilkada Kota Bogor 2024.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Presiden atas kesediaan waktu dan dukungan yang diberikan kepada saya. Semoga ini bisa menjadi awal yang baik dari segala proses panjang yang akan kita hadapi di depan.” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.