Sukses

Golkar Kembali Usung Benyamin - Pilar Saga di Pilkada Tangsel

Benyamin dan Pilar Saga Ichsan mengaku siap kembali maju di Pilkada Tangsel mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) telah menetapkan Benyamin dan Pilar Saga Ichsan kembali maju sebagai bakal calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Penetapan tersebut bukan tanpa alasan, sebagai petahana Benyamin-Pilar telah menorehkan berbagai capaian prestasi dan keberhasilan membangun Kota Tangerang Selatan selama 3 tahun. 

Hal tersebut dapat terlihat dari data dan fakta yang ada. Mulai dari pertumbuhan ekonomi yang terus tumbuh secara positif di angka 5,82 persen, dimana sebelumnya sempat jatuh di angka minus 1,02 persen.

Lalu, dari angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kota Tangsel terus mengalami kenaikan yang luar biasa, bahkan tembus di 82,28 tertinggi se-Banten. Ditambah di bidang pelayanan kesehatan lewat program Ngider Sehat untuk memastikan kesehatan masyarakat sejak dari rumah.

Bahkan penambahan titik WiFi gratis di 1.000 titik lebih di Kota Tangerang Selatan untuk memastikan masyarakat bisa mengakses informasi-informasi secara langsung. Selain itu terobosan juga dilakukan dalam penanganan sampah di Tangerang Selatan. Terutama dengan hadirnya Intermediate Treatment Facility (ITF) yang berhasil melakukan pengolahan sampah hingga 30 ton per harinya. 

Terkait hal tersebut, Benyamin mengaku dirinya siap kembali memimpin Tangerang Selatan dan didampingi Pilar Saga Ichsan.

"Yang pasti dalam Pilkada Tangsel 2024 mendatang saya berpasangan kembali dengan Bang Pilar sebagai bakal calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Tangsel," ujar Benyamin, pada Selasa, 16 April 2024.

Kepastian tersebut didapatkan setelah surat tugas yang diberikan dari DPP Golkar bersamaan dengan pengumuman untuk nama-nama bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk Pilkada 2024 di Provinsi Banten.

"Saya dari DPP Golkar sudah, alhamdulilah dengan Bang Pilar kami berdua diberikan surat untuk maju lagi di Pilkada 2024," terang Benyamin.

"Rekomendasi DPP Golkar di Tangsel hanya saya dan Bang Pilar saja tidak ada nama lain," tambahnya.

Atas rekomendasi tersebut, Benyamin juga menegaskan untuk terus melanjutkan program dan keberhasilan yang telah dilakukan selama memimpin Kota Tangerang Selatan.

"Kita lanjutkan kembali program-program yang telah kita canangkan. Seperti bedah rumah, Tangsel terang, pembangunan infrastruktur, pelebaran drainase serta target-target lainnya termasuk melanjutkan keberhasilan penurunan angka stunting di Tangerang Selatan," tutupnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkuat Program yang Sudah Berjalan

Sementara itu ditemui di tempat terpisah, Pilar juga mengaku siap atas surat tugas dari DPP Golkar untuk melanjutkan kebersamaan dengan Benyamin Davnie dalam memimpin Kota Tangerang Selatan.

"Kalau bicara kesiapan, sebagai kader partai saya harus siap terus," kata Pilar.

Apalagi kata Pilar, pengalaman memimpin Tangsel di periode pertama ini, akan semakin memperkuat bagaimana keberlanjutan atas program-program yang telah, sedang dan akan dilanjutkan.

"Kami akan terus lanjutkan program bedah rumah, beasiswa bagi hafidz Qur'an, pembangunan infrastruktur, ruang terbuka hijau, hingga pengentasan kemiskinan dan penurunan angka stunting," ujar Pilar.

"Apa yang sudah dilakukan selama ini memimpin Tangsel bersama Pak Ben, ya kami akan lanjutkan," tambahnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.