Sukses

Momen Halal Bihalal, Gus Ipul Semangati ASN Pasuruan untuk Pertahankan Prestasi & Tingkatkan Pelayanan Publik

Ribuan ASN mulai dari level eselon hingga para fungsional, tampak memadati venue yang berlokasi di komplek rumah dinas Wali Kota Pasuruan, Drs H Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Liputan6.com, Pasuruan Ribuan ASN Pasuruan mulai dari level eselon hingga para fungsional tampak memadati Gedung Kesenian Darmoyudo yang berlokasi di komplek rumah dinas Wali Kota Pasuruan, pada Selasa (16/4) pagi.

Hari pertama masuk kerja pasca libur Idul Fitri 1445 H di lingkungan Pemkot Pasuruan, ditandai dengan momen Halal Bihalal Wali Kota Pasuruan, Drs H Saifullah Yusuf (Gus Ipul), beserta Wawali Adi Wibowo, STP, M.Si (Mas Adi) bersama jajaran ASN Pemkot Pasuruan. Tak ketinggalan, jajaran Forkopimda pun turut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Layaknya kerabat yang lama tidak berjumpa setelah liburan panjang, suasana penuh keakraban terasa dalam tradisi saling maaf memaafkan sebagai budaya yang melekat setelah melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan ini.

"Hari ini kita halal bihalal dengan melibatkan partisipasi yang lebih luas di kalangan ASN. Jika pada tahun-tahun sebelumnya dengan para kepala perangkat daerah, Camat, serta Lurah, pada tahun ini kita juga mengundang para eselon dan fungsional," ujar Gus Ipul saat membuka acara Halal Bihalal.

Permohonan maaf lahir dan batin pun terucap dari Gus Ipul dan Mas Adi sekaligus mewakili seluruh keluarga besarnya. Ia berharap, dirinya dan seluruh ASN Pemkot Pasuruan dapat kembali dipertemukan dengan bulan Ramadan dan momen lebaran di tahun-tahun berikutnya.

Mengutip penggalan lirik lagu "Selamat Hari Lebaran", Gus Ipul mendoakan keselamatan untuk para pemimpin dan terwujudnya kehidupan rakyat yang makmur terjamin.

‘’Semoga di masa mendatang semua urusan kita dimudahkan oleh Allah SWT dan segala kesulitan diberikan solusi oleh-NYa," sambungnya yang diamini oleh seluruh undangan yang hadir.

Gus Ipul mengungkapkan dirinya juga bergembira dan bersyukur bahwa selama dirinya menjabat bersama Mas Adi, Pemkot Pasuruan banyak menorehkan catatan gemilang. Hal ini menurutnya akan menjadi sebuah warisan berharga untuk kemajuan Kota Pasuruan di masa mendatang.

‘’Waktu jabatan kami singkat, hanya 3 tahun 10 bulan, namun berkat kerja keras seluruh ASN di bawah komando Pak Sekda, kita memiliki capaian luar biasa," ucapnya bangga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wujudkan Ambisi Setara dengan Kota Malang dan Surabaya

Gus Ipul meminta agar perayaan lebaran ini menjadi momen me-recharge ulang energi para ASN untuk semakin berkomitmen menyusun langkah demi langkah mewujudkan ambisi besar menyetarakan diri dengan kota sekaliber Malang maupun Surabaya.

‘’Memang sulit, namun sering saya sampaikan dengan kita bikin sesuatu yang berbeda, bukan hal mustahil kita bisa menyamai Kota Malang maupun Surabaya. Contohnya sekarang alun-alun kita sudah tertata dengan baik, bahkan disebut salah satu yang tercantik di Jawa Timur," kata Gus Ipul.

Menurut Gus Ipul, optimisme ini harus diikuti dengan semangat seluruh ASN Kota Pasuruan untuk mempertahankan torehan manis yang sudah dicapai. Ia juga meminta peningkatan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat Kota Pasuruan.

"Maka saya pesan mengenai kinerja kita kedepan yang harus berorientasi pelayanan publik. Pahami dan utamakan kepuasan masyarakat. Bukan kepuasan diri sendiri. Melayani dengan sikap hormat, sopan, cepat, dan ikhlas’’ pesannya.

Para ASN juga diharapkan oleh Wali Kota selalu mengimplementasikan core value Ber-AKHLAK dalam berkinerja. Melalui tagline "Bangga Melayani Bangsa", ASN dituntut untuk selalu menunjukkan sikap Berorientasi layanan, Akuntabel, Kompeten Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Khidmatnya momen halal bihalal pagi itu ditutup dengan prosesi saling bersalaman Wali Kota-jajaran Forkopimda dengan para ASN yang hadir.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini