Sukses

Jelang Lebaran, Pandawakarta Bagi Ratusan Sembako ke Masyarakat Tak Mampu

Paguyuban Pedagang Warteg dan Kakilima Jakarta dan Sekitarnya (Pandawakarta) membagikan ratusan paket sembako ke masyarakat yang tidak mampu.

Liputan6.com, Jakarta Paguyuban Pedagang Warteg dan Kakilima Jakarta dan Sekitarnya (Pandawakarta) membagikan ratusan paket sembako ke masyarakat yang tidak mampu.

Ketua Pandawakarta, Puji Hartoyo mengatakan, di bulan Ramadhan ini pihaknya ingin terus berbuat kebaikan, terlebih sebentar lagi akan menyambut hari raya lebaran.

 

"Ramadhan ini kami ikhtiar bagikan ratusan paket sembako bagi masyarakat Jakarta", kata dia dalam keterangannya, Selasa (9/4/2024).

Puji mengungkapkan, paket sembako ini menyasar masyarakat yang kurang mampu dengan berbagai latar belakang profesi. Terlebih, bagi mereka yang tidak bisa mudik lebaran.

"Sasaran aksi kami adalah masyarakat yang tidak mampu dan tak punya ongkos untuk mudik." ungkap dia.

Paket yang diberikan berupa beras premium 5 kilogram, minyak goreng kemasan 2 liter, gula pasir 1 kilogram, dan lainnya.

Adapun, Pandawakarta berkolaborasi dengan Baznas DKI Jakarta untuk melakukan aksi sosial ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baznas DKI Jakarta Buka Layanan Hapus Tato Gratis Selama Ramadhan

Badan Amil Zakat Nasional/Badan Amil Zakat, Infak, Sedekah (BAZNAS/BAZIS) DKI Jakarta memiliki cara unik dalam mensyiarkan agama di bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M. 

BAZNAS DKI Jakarta kembali membuka layanan hapus tato gratis selama Ramadhan 1445 Hijriah. Layanan tersebut dilakukan di lima kantor wali kota di DKI Jakarta.

"Kami kembali memfasilitasi kegiatan layanan hapus tato selama Ramadhan," kata Wakil Ketua IV Bidang Administrasi, SDM, dan Umum Nasir Tajang BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta, Senin (11/3/2024).

Nasir mengungkapkan, jadwal layanan tersebut meliputi Kantor Wali Kota Jakarta Timur pada Rabu (20/3/2024), Kantor Wali Kota Jakarta Selatan pada Kamis (21/3/2024), Kantor Wali Kota Jakarta Pusat pada Selasa (26/3/2024), Kantor Wali Kota Jakarta Barat pada Rabu (27/3/2024), dan Kantor Wali Kota Jakarta Utara masih dalam konfirmasi.

"Ramadhan adalah bulan peningkatan terutama produktivitas dalam beribadah dan peningkatan dalam ketakwaan," ujar Nasir.

Selain layanan hapus tato, dalam kegiatan tersebut juga diadakan kajian Islam dan buka puasa bersama. Kuota setiap wilayah di setiap kantor wali kota adalah 75 orang.

3 dari 3 halaman

Syaratnya

Adapun syarat dan ketentuan program layanan tato gratis BAZNAS DKI Jakarta, antara lain:

berdomisili di Jakarta;

  1. tidak memiliki riwayat keloid;
  2. gula darah normal;
  3. tidak ada masalah dengan bekas luka;
  4. dan ukuran tato yang dihapus maksimal sebesar dua ukuran KTP.

Masyarakat yang ingin mengikuti layanan hapus tato gratis dapat mendaftar melalui link https://lynk.id/hapustatobaznasbazis. Setelah itu menunggu konfirmasi dari panitia untuk masuk ke grup layanan, lalu informasi kegiatan akan diinformasikan di grup layanan.

Nasir berharap program ini dapat menjadi sarana bagi umat Islam untuk mendekatkan diri dengan agama dan kembali hidup bersih.

"Di samping itu, dapat meringankan beban biaya bagi masyarakat yang terbatas ekonominya yang ingin menghapus tato dan menghilangkan stigma negatif di masyarakat," ucap Nasir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini