Sukses

Jokowi Akan Sholat Idul Fitri di Masjid Istiqlal Jakarta

Jokowi mengaku belum ada rencana khusus bersilaturahmi dengan para tokoh saat momen Lebaran 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan merayakan Idul Fitri 2024 di Jakarta. Jokowi akan melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid Istiqlal.

"(Lebaran) di Jakarta. Kurang lebih (salat di Masjid Istiqlal)," kata Jokowi kepada wartawan di Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat, Senin (8/4/2024).

Dia mengaku belum ada rencana khusus bersilaturahmi dengan para tokoh saat momen Lebaran 2024. Jokowi juga hanya menjawab singkat saat ditanya soal rencana menggelar open house.

"Enggak ada rencana-rencana, mengalir biasa saja," ujarnya.

"Sudah," ucap Jokowi singkat saat ditanya soal rencana open house saat Lebaran 2024.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan Jokowi mendapat surat dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk menghadiri dan melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta.

"Yang jelas sudah ada surat masuk dari Pak Menteri Agama kepada Bapak Presiden, undangan shllat Id di Istiqlal. Jadi bisa jadi di Jakarta," kata Pratikno saat ditemui di Gedung Sekretariat Negara Jakarta, Rabu, 3 April 2024.

Pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah atau tahun lalu, Presiden Jokowi merayakan momen Lebaran bersama keluarga di kampung halamannya, di Solo, Jawa Tengah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ma'ruf Amin Sholat Idul Fitri di Masjid Istiqlal

Sementara itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan akan menunaikan sholat Idul Fitri 1445 Hijriah di Masjid Istiqlal Jakarta.

"Saya lebaran di Jakarta, insyaallah saya sholat Id (Idul Fitri) di Istiqlal," kata Wapres dalam keterangan di Manado, Kamis, sebagaimana disaksikan secara daring dari Jakarta.

Wapres mengatakan pada saat lebaran dirinya akan berada di Jakarta hingga waktu Dzuhur, setelah itu akan bertolak ke Banten.

"Saya di Jakarta sampai Dzuhur. Habis Dzuhur baru ke Banten," ujarnya.

Saat ditanya apakah Wapres akan melakukan gelar griya saat lebaran nanti, dia mengatakan bahwa rumahnya selalu terbuka.

"Pokoknya kalau house-nya open terus, saya tidak pernah close ya, apalagi hari raya, jadi open saja," ujar Wapres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini