Sukses

Pemkot Pasuruan Gelar Pasar Murah Ramadan Jelang Idulfitri 1445 H

Pasar Murah Ramadan 2024 tersebut hadir bertujuan untuk membantu masyarakat Kota Pasuruan memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau dari harga di pasaran.

Liputan6.com, Pasuruan Pasar Murah Ramadan jelang Idulfitri 1445 H kembali digelar oleh Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan. Pasar Murah Ramadan itu hadir di Gedung Kesenian Darmoyudo, Sabtu (6/4), selama dua hari (6-7 April). Sebanyak 3.800 kupon paket sembako dengan harga Rp30 ribu per paket didistribusikan kepada masyarakat Kota Pasuruan yang berhak menerima.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya Pemkot Pasuruan untuk menekan laju inflasi menjelang Hari Idulfitri tahun 2024 sehingga daya beli masyarakat tetap stabil serta kebutuhan sehari-hari dapat terpenuhi.

 

"Tentu, kegiatan ini sangat membantu untuk mengendalikan inflasi, Pemkot Pasuruan terus berusaha dengan berbagai cara, dan bermacam pendekatan dan kebijakan agar inflasi benar-benar terkendali, disamping cara lain termasuk Bansos yang sudah lebih dulu diluncurkan," ujar Gus Ipul

Selain itu, Gus Ipul menyampaikan Pasar Murah Ramadan 2024 tersebut hadir bertujuan untuk membantu masyarakat Kota Pasuruan memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih  terjangkau dari harga di pasaran.

 

"Paket sembako yang semestinya dijual seharga Rp109 ribu, hanya dijual dengan harga Rp30 ribu selisih harga tersebut yang kemudian diambil dari APBD Pemerintah Kota Pasuruan. Tujuannya adalah untuk menekan harga di pasar tidak naik terlalu tinggi dan harganya bisa dijangkau oleh masyarakat," kata Gus Ipul.

Harga bahan pokok yang dinilai berada dibawah harga pasar disambut antusias oleh masyarakat. 

Gus Ipul berharap kegiatan ini dapat membantu dan mendukung masyarakat Kota Pasuruan untuk dapat menikmati momen Idulfitri 1445 H, dengan penuh kegembiraan. 

Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan, Hery Sujatmiko, menyampaikan dalam 1 paket sembako yang dijual dengan harga Rp30 ribu tersebut berisi 5 kilo beras premium, 1 liter minyak goreng premium, dan 1 kilo gula. Herry juga menekankan pentingnya kualitas barang yang disediakan untuk masyarakat. 

"Walaupun dijual dengan harga murah, bahan kebutuhan pokok yang kami sediakan untuk masyarakat tetap premium dan berkualitas."

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.