Sukses

Tol Cimanggis-Cibitung Dibuka Fungsional Mulai 4 April 2024, Hanya Pagi Hingga Sore

Doni mengatakan, bagi pengendara yang ingin melintas Tol Cimanggis -Cibitung mencangkup Cimanggis - Cibitung, segmen Nagrak - Cibitung, sudah bisa digunakan sampai 16 April 2024.

 

Liputan6.com, Jakarta - Upaya menjaga kelancaran mobilitas masyarakat selama arus mudik dan balik lebaran terus dilakukan. Kali ini dengan membuka operasional ruas Tol Cimanggis -Cibitung yang bisa digunakan masyarakat, per Kamis (4/4/2024) hari ini.

Dikutip melalui akun instagram @tmcpoldametro, dijelaskan nantinya jalan tol sepanjang 19,65 Km akan mencangkup Cimanggis - Cibitung, segmen Nagrak - Cibitung yang sudah bisa digunakan sampai 16 April 2024.

"Untuk dukungan pelayanan arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H mulai H-6 atau tanggal 4 April 2024 sampai dengan H+6 atau tanggal 16 April 2024,” tulis keterangan resmi dalam akun tersebut.

Sementara dikonfirmasi secara terpisah, Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Doni Hermawan menjelaskan terkait operasional tol Cimanggis - Cibitung memang masih dibuka secara terbatas.

"Kami juga ada mempersiapkan jalur tol yang fungsional yaitu di jalur Cimanggis- Cibitung yang sudah kami survei dgn pengelola jalan tol sudah siap digunakan meskipun waktunya terbatas,” kata Doni saat ditanya awak media.

Doni mengatakan, bagi pengendara yang ingin melintas, perlu diperhatikan waktu jalur hanya dibuka pada waktu tertentu dari pagi hingga sore. 

"Kami akan menggunakan jalur fungsional tol cimanggis-cibitung itu di pukul 06.00 pagi sampai dengan 17.00 sore. Jadi memang jalan belum dilengkapi jadi bisa digunakan hanya siang dan sore hari,” jelasnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemberlakuan 1 Jalur Satu Arah

Adapun pemberlakuan fungsional akan dilakukan untuk 1 jalur 1 arah, pertama untuk arus mudik berlaku dari Nagrak menuju Cibitung pada 4 sampai 11 April 2024.

Sedangkan untuk arus balik dari Cibitung menuju Nagrak pada 12 -16 April.

Seluruh akses gerbang tol difungsikan untuk keluar masuk jalan tol kecuali Gerbang Tol Setu Utara hanya dapat digunakan untuk akses keluar tol saja. Sementara untuk kecepatan kendaraan di jalur tol ini maksimal 40 sampai 60 km/jam. 

Diimbau para pemudik agar tetap berhati-hati dalam berkendara serta ikuti rambu-rambu dan arahan Petugas di lapangan. Untuk info lalulintas terkini dapat diakses melalui Call Center 24 jam PT Cimanggis Cibitung Tollways di nomor (021) 29941002 dan aplikasi Whatsapp 088809239889. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.