Sukses

Top 3 News: Habib Rizieq Shihab Menikah Lagi dengan Syarifah Mona, Begini Alasannya

Mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab resmi menikah lagi dengan seorang perempuan bernama Syarifah Mona Hasina Alaydrus. Pernikahan kedua Habib Rizieq itu digelar pada Sabtu 23 Maret 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab resmi menikah lagi dengan seorang perempuan bernama Syarifah Mona Hasina Alaydrus. Pernikahan kedua Habib Rizieq itu digelar pada Sabtu 23 Maret 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Kabar Habib Rizieq Shihab menikah lagi dibenarkan sang pengacara, Aziz Yanuar. Aziz menjelaskan, pernikahan Habib Rizieq dilakukan secara sederhana dengan hanya mengundang beberapa kerabat. Setelah akad nikah, acara resepsi selanjutnya digelar di kediamannya di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Aziz mengungkap, semula Habib Rizieq tidak punya keinginan untuk menikah lagi setelah istrinya Syarifah Fadhlun bin Yahya meninggal dunia pada Sabtu 16 Desember 2023 lalu. Namun dia banyak dinasihati oleh kerabat hingga anaknya untuk kembali menikah.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan potensi hujan lebat yang dapat disertai petir atau kilat di sejumlah wilayah Indonesia pada Minggu 24 Maret 2024. BMKG menyampaikan, hujan lebat berpotensi terjadi di 18 provinsi.

Berdasarkan peringatan dini cuaca yang dimuat dalam situs BMKG, Minggu pagi, hujan dengan intensitas lebat itu diperkirakan turun di Provinsi Sumatera Utara, Riau, Bengkulu, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat, dan Kalimantan Barat.

Berikutnya, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua. Selain itu, BMKG juga memasukkan sejumlah wilayah dalam kategori waspada dampak hujan lebat, seperti banjir.

Seperti dilansir Antara, BMKG juga memperingatkan mengenai potensi angin kencang yang dapat melanda sejumlah provinsi di Indonsia, yaitu Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Maluku.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang membuka pintu untuk Presiden terpilih Republik Indonesia (RI) periode 2024-2029, Prabowo Subianto.

Prabowo bersama elite Partai Gerindra dikabarkan akan bertemu pimpinan PPP setelah mengunjungi markas Partai NasDem pada Jumat 22 Maret 2024 lalu.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, agama Islam mengajarkan bahwa silaturahmi sangat dianjurkan karena membuka pintu rezeki. Karena itu, pihaknya akan menyambut dan sangat tersanjung jika para kader Gerindra, khususnya Prabowo mau datang ke markas PPP.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 24 Maret 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Habib Rizieq Shihab Menikah Lagi dengan Syarifah Mona, Begini Alasannya

Mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab resmi menikah lagi dengan seorang perempuan bernama Syarifah Mona Hasina Alaydrus. Pernikahan kedua Habib Rizieq itu digelar pada Sabtu 23 Maret 2024.

“Bahwa benar telah terselenggara pernikahan Guru Mulia Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq Syihab dengan Syarifah Mona Hasina Alaydrus,” kata Pengacara Rizieq, Aziz Yanuar dalam keteranganya, dikutip Minggu 24 Maret 2024.

 Aziz menjelaskan, pernikahan Habib Rizieq dilakukan secara sederhana dengan hanya mengundang beberapa kerabat. Setelah akad nikah, acara resepsi selanjutnya digelar di kediamannya di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“Telah dicatatkan secara resmi dan dilaksanakan acara akad nikah kecil-kecilan yang hanya mengundang keluarga dan kerabat serta sahabat terdekat,” ujarnya.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. 18 Provinsi Diperkirakan Hujan Lebat Hari Ini, BMKG Peringatkan Potensi Banjir

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan potensi hujan lebat yang dapat disertai petir atau kilat di sejumlah wilayah Indonesia pada Minggu 24 Maret 2024. BMKG menyampaikan, hujan lebat berpotensi terjadi di 18 provinsi.

Berdasarkan peringatan dini cuaca yang dimuat dalam situs BMKG, Minggu pagi, hujan dengan intensitas lebat itu diperkirakan turun di Provinsi Sumatera Utara, Riau, Bengkulu, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat, dan Kalimantan Barat.

Berikutnya, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Selain itu, BMKG juga memasukkan sejumlah wilayah dalam kategori waspada dampak hujan lebat, seperti banjir. Wilayah tersebut meliputi Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Papua Barat, dan Papua.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. PPP Buka Pintu untuk Prabowo Setelah Kunjungi NasDem

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuka pintu untuk Presiden terpilih Republik Indonesia (RI) periode 2024-2029, Prabowo Subianto. 

Prabowo bersama elite Partai Gerindra dikabarkan akan bertemu pimpinan PPP setelah mengunjungi markas Partai NasDem pada Jumat 22 Maret 2024 lalu.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, agama Islam mengajarkan bahwa silaturahmi sangat dianjurkan karena membuka pintu rezeki.

Karena itu, pihaknya akan menyambut dan sangat tersanjung jika para kader Gerindra, khususnya Prabowo mau datang ke markas PPP.

"Sampai saat ini posisi kami menunggu. Kami tidak membatasi siapa yang mau bersilaturahmi. Siapa pun boleh ke PPP, apalagi Prabowo dan Partai Gerindra," ujar pria yang akrab disapa Awiek tersebut saat ditemui di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Sabtu malam 23 Maret 2024.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.