Sukses

Polisi Sebut 'Koboi' di Mampang juga Terlibat Kejahatan Lain

Polsek Metro Mampang tengah mendalami motif pria berinisial HRR (33), 'koboi' di Mampang, Jakarta Selatan, yang viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Polsek Metro Mampang tengah mendalami motif pria berinisial HRR (33), 'koboi' di Mampang, Jakarta Selatan, yang viral di media sosial.

HRR terlihat menodongkan pistol saat beradu mulut dengan pengguna jalan lain. Momen itu diabadikan oleh korbannya dan rekaman video viral di media sosial.

Rupanya, pada saat pendalaman, polisi menemukan fakta baru terkait HRR. Kapolsek Mampang, Kompol David Y Kanitero, mengatakan pihaknya mendapatkan kabar pelaku juga terlibat kejahatan saja.

"Kami dapat info juga ada kejahatan lain di tempat lain. Makanya masih didalami terus," kata David kepada wartawan, Sabtu (23/3/2024).

David menyebut kejahatan lain pelaku terjadi di wilayah Bogor, Jawa Barat. Meskipun demikian, ia memastikan pelaku belum pernah terjerat kasus apa pun. "Kalau residivis bukan," ungkapnya.

Sejauh ini polisi tengah menyelidiki asal muasal senjata api (senpi) yang dipakai oleh pelaku pada saat menodongkannya ke arah korban. Diketahui, pelaku menggunakan senpi jenis airsoft gun pada saat kejadian.

Apakah aktif atau tidaknya senpi airsoft gun yang digunakan oleh pelaku, polisi masih mendalami. Selain itu, polisi juga menemukan barang bukti lainnya yakni senpi jenis korek api, bahkan proyektil peluru tajam, pada saat polisi melakukan penggeledahan di rumah pelaku kawasan Bojonggede, Bogor, Jawa Barat.

Polisi turut menyita mobil jenis Toyota Etios warna putih dan pakaian yang digunakan pada saat pelaku menjadi koboi jalanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral Aksi Koboi Jalanan di Mampang

Aksi koboi jalanan tersebut sebelumnya sempat viral di media sosial. Dalam unggahan akun Instagram @jakartaselatan24jam memperlihatkan percekcokan dua pengendara mobil karena aksi saling selip di jalanan.

Semula, korban yang merupakan perekam video koboi jalanan tersebut ingin berpindah ke sisi kiri jalan. Sejalan dengan itu, korban juga telah memberikan tanda pindah jalur.

Namun mobil putih Toyota Etios tidak terima karena jalurnya merasa dipotong.

"Sopir box posisi di jalur kanan. Dia mau pindah ke lajur kiri dan sudah memberikan sen. Mobil Etios mungkin enggak terima jalannya dipotong lalu marah-marah," tulis caption dari akun tersebut, Sabtu (23/4).

Percekcokan pun terjadi hingga membuat pengendara mobil pribadi itu menodongkan diduga pistol ke arah korban.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.