Sukses

Sinyal Surya Paloh Beri 'Restu' Sahroni Maju Pilgub Jakarta

Bendahara Partai NasDem Ahmad Sahroni digadang-gadang akan ikut berlaga pada Pilgub DKJ Jakarta 2024. Kabar ini pun sudah didengar oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Liputan6.com, Jakarta - Bendahara Partai NasDem Ahmad Sahroni digadang-gadang akan ikut berlaga pada Pilgub DKJ Jakarta 2024. Kabar ini pun sudah didengar oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Hal itu berawal saat Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya meminta Surya Paloh memilih calon yang berpotensi untuk maju di Pilgub DKJ Jakarta.

Willy menyodorkan dua nama yaitu Anies Baswedan dan Ahmad Sahroni. "DKI 1 Pak Surya. Ada Anies ada Sahroni nih. Mau Anies, apa Sahroni?" tanya Willy di Nasdem Tower Rabu (20/3/2024) malam.

Mendengar hal itu, Surya Paloh lantas tak langsung menentukkan pilihan. Dia mengaku akan mengamati elektabilitas dari kedua nama tersebut. Untuk malam itu, Surya Paloh menyatakan mendukung Ahmad Sahroni.

"Kan lihat dulu. Kalau malam ini Sahroni," ucap Surya Paloh.

Willy lantas merespons jawaban Surya Paloh. "Coba lihat wajahnya nih. Kalau ini bukan otw Jakarta, tapi udah di Priok," ucap Willy.

Dikonfirmasi lebih lanjut, Willy mengatakan, sinyal dukungan dari Surya Paloh kepada Sahroni pun sudah terlihat. Dia mengungkit pernyataan Surya Paloh.

"Kita lihat lah kan sejauh ini yang Pak Surya bilang yang disamping beliau, Ahmad Sahroni," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komunikasi

Kendati, Willy menyerahkan kembali kepada Sahroni. Nasdem sendiri kata Willy telah membuka komunikasi dengan partai politik lain untuk menjalin kerjasama di Pilkada DKJ Jakarta.

"Cuma Mas Sahroninya berkenan atau tidak? Ya kita lihatlah ini, masih cukup dinamis ini, NasDem sudah berkomunikasi dengan PKS dengan PKB," ujar dia.

 

3 dari 3 halaman

Nama Lain

Lebih lanjut, Willy mengatakan, Ahmad Sahroni bukan satu-satunya kader yang berpeluang maju di Pilkada DKI Jakarta. Nasdem juga memiliki nama lain seperti Wibu Andriano.

"Nah Nasdem bersyukur kita hari ini ada stok kader tidak hanya Ahmad Sahroni tetapi ada Wibi Andrino anak muda yang cukup sukses di DKI nih jadi banyak figur lah NasDem hari ini yang bisa kita jadikan kandidat untuk running dalam kontestasi DKJ," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.