Sukses

Kementerian BUMN Gelar Gen Z Talent Activation, Ajak Anak Muda Melek Digital!

Literasi digital untuk generasi muda, khususnya Gen Z terus digencarkan oleh Kementerian BUMN.

Liputan6.com, Jakarta Literasi digital untuk generasi muda, khususnya Gen Z terus digencarkan oleh Kementerian BUMN. Kali ini, Kementerian BUMN pun menggelar Gen Z Talent Activation yang ke-22 di SMA Negeri 1 Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Kamis (15/3/2024).

“Saya ini diminta pak Erick ke daerah-daerah untuk masuk memberikan edukasi ke Gen Z. Karena anak-anak zaman sekarang itu berbeda dengan zaman kami. Ada orang tidak suka tiba-tiba kena bully lewat akun-akun palsu di media sosial,” ungkap Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga.

Ia pun mengatakan, milenial dan Gen Z menduduki peringkat kedua sebagai kelompok pengguna internet terbesar di Indonesia. Untuk itu, Arya mengatakan bahwa literasi digital yang baik sangat penting agar lebih selektif dalam menerima informasi.

“Pak Erick juga sangat concern dengan yang namanya mental health. Bila ada gejala ke arah sana atau merasa depresi silahkan terbuka dan cerita ke orang terdekat atau psikolog. Jangan untuk dipendam sendiri karena hal tersebut berbahaya," kata Arya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rangkaian Gen Z Talent Activation

Kepala Sekolah SMAN 1 Kabanjahe, Eddyanto Bangun mengungkapkan, pihaknya sangat bangga ditunjuk oleh Erick Thohir dan BUMN sebagai lokasi penyelenggaraan Gen Z Activation.

"Hal ini kesempatan yang sangat baik bagi anak anak agar bisa tau lebih banyak mengenai BUMN, pentingnya digitalisasi dan mental health di generasi muda,” ungkapnya.

Sebagai informasi, rangkaian Gen Z Activation diisi dengan talkshow informatif seputar BUMN dari Pertamina, Jasa Raharja, Telkomsel, & Klaster BUMN Farmasi (Bio Farma, Kimia Farma, Phapros). Selain itu, ada pula sharing inspiratif mengenai pentingnya menjaga kesehatan mental.

Tak hanya itu, Kementerian BUMN dan beberapa BUMN juga memberikan bantuan pendidikan kepada 6 siswa siswi berprestasi SMA Negeri 1 Kabanjahe. Kementerian BUMN dan beberapa BUMN juga memberikan bantuan proyektor untuk 25 sekolah di Kabupaten Karo. 

Telkomsel dan pihak sekolah pun melakukan signing MoU dan pemberian bantuan berupa berupa produk dan layanan solusi digital bagi sekolah dalam bentuk modem orbit. Secara khusus, Pertamina juga menyerahkan bantuan berupa peralatan olahraga.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.