Sukses

Viral Pengemudi Mabuk Jadi Amukan Massa di Depok

Sempat viral pengemudi Mobil Ford Ecosport menjadi kemarahan massa di Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas, Depok.

Liputan6.com, Jakarta - Sempat viral pengemudi Mobil Ford Ecosport menjadi kemarahan massa di Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas, Depok. Diduga Kevin yang merupakan pengemudi tersebut dalam kondisi mabuk dan sempat menabrak sisi jembatan Serong karena mengemudi secara ugal-ugalan.

Paur Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi mengatakan, pengemudi yang mendapatkan amukan massa berawal dari kejadian di Jalan Raya Margonda. Sekitar pukul 01.00 WIB, Pengemudi dengan plat nomor polisi B 1669 PYH melaju dari arah Jakarta menuju wilayah Kota Depok.

“Semalam pengemudi melintas di Jalan Raya Margonda, mobil tersebut mengalami pecah ban depan sebelah kanan,” ujar Made, Sabtu (16/3/2024).

Mobil ban yang pecah tidak dihiraukan pengemudi dan tetap melajukan kendaraannya dengan kencang. Pengemudi tersebut melaju dari arah Margonda memasuki Jalan raya Citayam walaupun ban mobilnya pecah.

“Iya, minum alkohol, ga mengetahui ban mobilnya pecah,” jelas Made.

Pengemudi yang memiliki domisili Jakarta Pusat memacu mobilnya memasuki Jalan Raya Cipayung menuju Jembatan Serong. Pengemudi memacu mobilnya dengan kencang sehingga menabrak sisi kiri jembatan Serong untuk memasuki Jalan Raya Keadilan.

“Sejumlah pengendara lain berusaha mengingatkan pengemudi namun dikira pengemudi adalah begal, makanya dia panik,” ucap Made.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diamuk Massa

Pengemudi terus melaju mobilnya menuju Jalan Raya Sawangan. Namun sesampainya di Jalan Raya Sawangan, tepatnya depan Sate Abu Salim, kendaraan tersebut terhenti dan massa yang mengejar pengemudi tersebut langsung mendatanginya.

“Mobil langsung diamuk massa sehingga mengalami kerusakan berat,” terang Made.

Massa berusaha meminta pengemudi untuk keluar dari dalam mobil, pengemudi sempat enggan untuk keluar. Akhirnya massa yang kesal berusaha merusak mobil pengemudi hingga mobil mengalami kerusakan.

“Sebenarnya ini laka Tunggal, tapi karena pengemudi dibawah pengaruh alkohol dan mengebut sehingga memancing emosi massa,” ungkap Made.

3 dari 3 halaman

Olah TKP

Atas kejadian tersebut, pengemudi mengalami luka pada bagian wajah dan memar di dada. Selain itu, kendaraan pengemudi mengalami rusak berat dan sudah ditangani Laka Lantas Polres Metro Depok.

“Anggota sudah olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi,” pungkas Made.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini