Sukses

Habib Hasan bin Ja'far Assegaf Meninggal, Anies Terkejut: InsyaAllah Husnul Khotimah

Anies Baswedan mengaku terkejut mendengar kabar pimpinan majelis Nurul Musthofa, Habib Hasan bin Ja'far Assegaf meninggal dunia di usia 47 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Pimpinan Majelis Nurul Musthofa Habib Hasan bin Ja'far Assegaf pada Rabu (13/3/2024).

Belasungkawa disampaikan Anies usai hadir dalam diskusi tertutup bertajuk 'Series Event Talk Post 2024 Election Update' yang digelar Jakarta Foreign Correspondents Club (JFCC) di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.

"Kami terkejut sekali. Saya mendengar kabarnya ketika sedang berada dalam ruangan tadi bahwa Habib Hasan Wafat," kata Anies.

Anies mendoakan Habib Hasan wafat dalam keadaan husnul khatimah. Terlebih, kata Anies, Habib Hasan berpulang di bulan Ramadhan saat menunaikan ibadah.

"Dan pada saat menunaikan (salat) Duha. Jadi InsyaAllah tanda beliau Husnul khatimah. Kita mendoakan ditempatkan di tempat yang mulia," ucap Anies.

Anies meyakini, pahala dari ratusan ribu murid-murid Habib Hasan bin Ja'far Assegaf di Majelis Nurul Musthofa tidak akan berhenti mengalir. Pasalnya, kata Anies, sebagai pimpinan majelis tentu banyak ilmu yang sudah diberikan Habib Hasan kepada para muridnya.

"Jadi kami berbela sungkawa. Berduka sekaligus ini pesan bagi saudara-saudara yang lain dan keluarga besar untuk meneruskan perjuangannya di Nurul Musthofa," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Habib Hasan Meninggal Dunia

Diketahui, Habib Hasan bin Ja'far Assegaf meninggal dunia di usia 47 tahun. Informasi wafatnya Habib Hasan disampaikan Rabithah Alawiyah melalui akun Instagram @rabithah_alawiyah.

Rabithah Alawiyah pun menyampaikan ucapan duka. Doa juga dipanjatkan kepada almarhum Habib Hasan.

"Segenap Keluarga Besar Rabithah Alawiyah turut berduka cita atas wafatnya Habib Hasan bin Ja'far bin Umar Assegaf (Pimpinan Majelis Nurul Musthofa) pada hari Rabu, 13 Maret 2024," demikian tulis Rabithah Alawiyah, Rabu (13/3/2024).

Postingan ini mendapat ragam ucapan belasungkawa dari pengguna Instagram. Warganet terkejut dan merasa kehilangan sosok Habib Hasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.