Sukses

Libur Hari Raya Nyepi 2024, 16.500 Orang Kunjungi Ancol

Eko menyebut, jumlah pengunjung tidak mengalami kenaikan pada hari libur Nyepi. Angka kunjungan pun disebut sama seperti pada akhir pekan pada umumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 16.500 pengunjung berlibur ke Taman Impian Jaya Ancol pada Hari Raya Nyepi 2024, Senin (11/3/2024). Data itu dihimpun oleh Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho hingga pukul 14:00 WIB.

"Hari ini ada 16.500 per jam 14.00," ujar dia dalam keterangannya, Senin (11/3/2024).

Eko menyebut, jumlah pengunjung Ancol tidak mengalami kenaikan pada hari libur Nyepi. Angka kunjungan pun disebut sama seperti pada akhir pekan pada umumnya.

"Relatif sama dengan weekend reguler," ucap dia.

Sementara itu, Ancol Taman Imipian kembali menghadirkan program Festival Keajaiban Ramadan yang akan berlangsung sebulan penuh mulai dari 9 Maret hingga 9 April 2024.

Beragam hiburan dan bazar makanan hadri untuk memeriahkan suasana bagi pengunjung yang ingin ngabuburit di Ancol.

"Kami melihat tingginya antusiasme masyarakat menyambut program ini di tahun 2023 sehingga kami hadirkan kembali dengan memberikan lebih banyak acara mulai dari talkshow bertemakan Ramadhan hingga hiburan musik, serta stall makanan dan minuman yang akan melengkapi pengalaman ngabuburit seru di Ancol tahun ini.” ucap Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Eddy Prastiyo dalam keterangan tertulis, Senin (11/3/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gratiskan Tiket Masuk

Eddy mengatakan, pengunjung dapat dengan mudah menuju lokasi acara karena letaknya sangat dekat dengan Pintu Gerbang Timur Ancol. Tidak hanya itu, Ancol kembali menggratiskan tiket masuk kawasan selama Ramadan mulai pukul 17.00 hingga 23.00 WIB pada periode 11 Maret hingga 5 April 2024.

"Cara mendapatkan tiket gratis ini adalah dengan melakukan pemesanan secara online. Setiap akun bisa mendapatkan 1 tiket gratis untuk individu belum termasuk kendaraan. Bagi pengunjung yang memiliki kendaraan listrik juga bisa memanfaatkan program tiket gratis yang berlaku untuk mobil atau motor," ujar dia.

Dia menerangkan, rangkaian acara akan dimulai pukul 15.30 WIB dengan hiburan musik-musik religi. Pada akhir pekan, akan hadir Podcaxtreme Ngabuburit yang akan dipandu oleh Deryansha Azhary dan menghadirkan narasumber kenamaan seperti Kiwil, Ustadz Derry Sulaiman dan Aldi Taher. 

3 dari 3 halaman

Ada Penampilan Spesial

Di samping itu, pengunjung juga dapat menikmati penampilan spesial dari Audiensi Band dan bintang tamu penyanyi populer yaitu Fariz RM, Trie Utami, Ita Purnamasari dan Fryda Lucyana di setiap hari Sabtu mulai pukul 19.30 WIB.

"Nikmati pengalaman ngabuburit seru dan menyenangkan di tepi pantai hanya di Festival Keajaiban Ramadhan Ancol Taman Impian," dia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.